Operasi Lilin Siwalima 2020 di Ambon Berlangsung Lebih Lama

oleh
Dari Kiri : Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Dominggus Soumokil, Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Leo Nugraha Simatupang saat Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Lilin Siwalima 2020 di aula Polresta Ambon, Jumat (11/12/2020). FOTO: HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Leo Nugraha Simatupang mengatakan pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Ambon akan berlangsung selama 15 hari.

Durasi waktu pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 ini alami peningkatan dari sebelumnya yang hanya berlangsung 12 hari.

“Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 ini mengalami perubahan waktu terkait dengan adanya libur bersama dari pemerintah sehingga waktu operasi yang dulunya dua belas hari di tambah menjadi lima belas hari,”jelasnya saat Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Lilin Siwalima 2020 yang digelar Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di aula Polresta Ambon, Jumat (11/12/2020).

Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 ini akan dimulai pada 21 Desember sampai dengan 04 Januari 2021.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan dimaksud semata-mata guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di wilayah Kota Ambon dan di wilayah hukum Polresta Ambon, agar masyarakat yang akan merayakan ibadah Natal dan tahun baru dapat dilaksanakan dengan rasa aman dan nyaman,”tandasnya.

Sementara Wakil Walikota Ambon, Syareif Hadler memastikan Pemkot Ambon akan mendukung Polresta dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2020.

Begitu juga dengan Dandim 1504 Ambon, Letkol Inf Dominggus Soumokil dalan kesempatan tersebut juga memastikan pihaknya akan memberikan dukungan dalam pelaksanaan Operasi ini.

“Saya dan anggota saya Kodim 1504 Ambon siap sedia membantu Polresta Ambon dalam melaksanakan operasi Lilin Siwalima 2020 guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di wilayah Kota Ambon yang akan merayakan ibadah Natal dan tahun baru, sehingga operasi ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita semua inginkan,”pungkasnya. (Ruzady/Humas Polresta Ambon)

BACA JUGA :  Korban Tenggelam di Pantai Akipai Liang Ditemukan Meninggal

No More Posts Available.

No more pages to load.