Peduli Sesama Jelang Natal, Danrem 151/Binaiya Kunjungi Penghuni Lapas Ambon

oleh
oleh

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melakukan kunjungan dan silatuhrahmi sekaligus berbagi tali asih kepada para Napi di Lapas Kelas IIA Ambon, Lapas kelas III perempuan, dan Lapas Khusus Anak, Desa Nania, Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

Danrem yang didampingi para Kasi Korem disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls IIA Ambon Saiful Sahri, Kalapas Kelas III Perempuan, Ellen M.Risakotta l, dan Kalapas Kelas II Khusus anak, Catherian.V. Picauly.

Selain menjadi ajang Silaturahmi, kunjungan kali ini juga dalam rangka pemberian tali asih berupa paket peralatan kebersihan kepada para narapidana. Sebanyak 500 paket bantuan diberikan kepada warga binaan yang ada di tiga Lapas tersebut.

Dalam Sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls IIA Ambon Saiful Sahri, menyambut positif kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap warga binaan kami yang  berjumlah 423 orang dengan berbagai latar belakang dengan kasus yang terbanyak adalah kasus narkotika,”ujarnya.

Sementara di lapas kelas III Perempuan Kalapas Ibu Ellen M.Risakotta berterimah kasih atas kunjungan Danrem.”Kami menerima kunjungan ini dengan baik dan apa yang diberikan sekali lagi atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, dan ibu-ibu sekali lagi apa yang kita lihat hari ini Nikmati Hari ini jangan dilihat seberapa besar bentuknya tetapi arti dari pada kekeluargaan silaturahmi itu yang harus kita rasakan di dalam hati kita,”ucapnya.

Halnya yang sama juga disampaikan Kepala Lapas Kelas II khusus anak, Catherian.V. Picauly. Ia berharap tidak hanya kunjungan seperti ini tapi pihak Korem dapat menjadwalkan untuk memberikan materi setiap minggunya kepada anak- anak binaan untuk membentuk generasi yang siap kembali kemasyarakat yang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

BACA JUGA :  Pemprov Maluku Akan Gelar Pembekalan Tes Bagi CPNS 2019

Dalam kunjungan itu, Danrem berharap, warga binaan yang sudah menjalani masa hukuman bisa keluar dan berkumpul lagi bersama keluarganya. Kedepan, narapidana tersebut diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Jangan dilihat dari harga bantuan ini, tapi keiklasan Korem 151/Binaiya dalam berbagi. Kita semua pasti berharap, seluruh penghuni lapas bisa berkumpul lagi dengan keluarganya,” ucap Danrem.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan tali asih berupa paket secara simbolis kepada warga Binaan, serta foto bersama seluruh warga binaan.(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.