Kapolda Minta Dirlantas Ciptakan Tiga Kawasan Tertib Lalulintas di Kota Ambon

oleh
Rapat evaluasi Polda Maluku. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri meminta Direktur Lalulintas Polda Maluku untuk merealisasikan minimal tiga kawasan tertib berlalu lintas di Kota Ambon.

Ini disampaikan mantan Kakorlantas Polri itu saat menyinggung mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), khususnya di Ambon, Ibukota Provinsi Maluku saat rapat analisa dan evaluasi (Anev) terhadap pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2, atau penanganan Covid-19 dan Operasi Yustisi 2021 di Maluku, Senin (11/1/2021) di Mapolda Maluku, Kota Ambon.

“Dirlantas harus berpikir di Ambon itu paling tidak tiga lokasi lakukan segera komunikasi dengan perangkat daerah, dengan tokoh masyarakat, dengan perguruan tinggi, dengan mitra-mitra lain yang ada dalam forum lalu lintas, kalau kita ciptakan tiga kawasan tertib lalu lintas,”pinta Kapolda.

Menurutnya, apabila terdapat kawasan tertib berlalu lintas, maka di sekitar wilayah tersebut dipastikan juga akan mengalami ketertiban. “Mungkin di sekitar kawasan itu lebih tertib. Yang jauh di sana itu yang akan melintas pada kawasan itu akan tertib. Ini ibukota provinsi,”harap Kapolda.

Rapat evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2, atau penanganan Covid-19 dan Operasi Yustisi 2021 di Maluku ini sendiri diawali dengan pemaparan dari Direktur Intelkam dan Karo Ops Polda Maluku yang memaparkan tentang perkembangan situasi dan hasil pencapaian Aman Nusa 2 Tahun 2020 meliputi Bidang Politik, Ideologi, Ekonomi, dan Sosial Budaya.

Menyikapi pemaparan dari Direktur Intelkam, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes berharap kepada setiap kepala satuan kerja (Satker) agar bisa menyikapinya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing.

“Jadi seperti Binmas itu silahkan nanti bagaimana melakukan upaya-upaya preventif maupun preemtif. Terutama di fungsi-fungsi preventif agar ditekankan supaya tidak kesulitan. Ketika kejadian terjadi kita sudah siap,”tekannya.

BACA JUGA :  Kepala BNN Minta Gubernur Maluku Bangun Pusat Rehabilitasi Narkoba

Kepada Bhabinkamtibmas, de Fretes meminta para Kapolres/Kapolresta untuk dapat mengarahkan mereka, agar bisa menguasai atau mengetahui permasalahan yang kerap terjadi di daerah tugas masing-masing.

“Ini agar mereka segera menyelesaikan permasalahan yang ada. Kalau tidak bisa, apa yang ditekan oleh Pak Kapolda, yaitu berkoordinasi itu penting sekali baik ke atas maupun ke samping,”pintanya. (HUMAS POLDA MALUKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.