Antisipasi Bencana Alam, Brimob Maluku Gelar Pasukan dan Peralatan

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 300 personil Satuan Brimob Polda Maluku mengikuti apel gelar siaga bencana alam atau Search And Rescue (SAR) dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku.

Apel yang berlangsung di lapangan Polda Maluku Chr. Tahapary dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M. Guntur, Rabu (20/01/2021).

Apel gelar pasukan dan peralatan yang melibatkan seluruh personil Brimob Maluku di wilayah Kota Ambon ini untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri, sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Besar Polisi M. Guntur, dalam arahannya menjelaskan, apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku.

“Apel pengecekan personil, kendaraan serta peralatan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personil Brimob Polda Maluku guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata Guntur.

Guntur juga menjelaskan kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

“Bukan hanya di wilayah Kota Ambon saja tetapi di luar wilayah Kota Ambon juga menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dengan tujuan mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam yang terjadi di beberapa daerah yang saat ini kita semua ketahui,” lanjutnya.

Dalam apel tersebut juga menampakkan alat SAR dan kendaraan, seperti speedboat karet, pelampung, dayung, tali caramantel dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR dan kendaraan khusus SAR yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Maluku.(ALFIAN)

BACA JUGA :  Polres Ambon Musnahkan 11 Pot Tanaman Ganja

No More Posts Available.

No more pages to load.