Hasil PCR, 44 ASN Pemprov Maluku Positif Covid

oleh
ASN Pemprov Maluku saat dirapid antigen di halaman kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (26/1/2021). Foto : Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku sejak 21 Januari hingga saat ini, setidaknya ada 52 orang yang terdeteksi positif Covid-19.

Totalnya hingga Rabu (3/2/2021) sebanyak 5.234 yang terdiri dari ASN maupun kalangan diluar ASN yang telah dirapid antigen sesuai kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid yang diprediksi akan melonjak pada Februari ini sesuai kajian pakar epidemilogi.

52 ASN yang terdeteksi positif rapid antigen ini kata dia telah ditindaklanjuti lagi dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab.

Dari 52 yang telah diperiksa swabnya secara PCR, kata Rerung menambahkan, 45 diantaranya sudah diketahui hasilnya dengan rincian 44 positif covid-19 dan satu negatif. Sementara sisanya masih ditunggu hasil pemeriksaan PCRnya.

“Total positif rapid antigan dari awal sampai sekarang 52 orang. Yang sudah ada hasil (PCR) 45 org rinciannya 1 negatif dan 44 positif, sisanya menunggu hasil swab,”ungkapnya menjawab terasmaluku.com Rabu sore.

ASN yang positif Covid ini lanjut Rerung menjalani isolasi mandiri karena tidak bergejala atau OTG.

Sedangkan untuk proses tracing atau pelacakan dilakukan oleh puskesmas terdekat dari lokasi tempat tinggal ASN yang positif. (Ruzady)

 

BACA JUGA :  Fahri Bachmid Jabat Direktur Eksekutif Pusat Studi Konstitusi dan Pemerintahan PaKem UMI

No More Posts Available.

No more pages to load.