BNNP Maluku Endus Lokasi Pesta Narkoba

oleh
TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Brigjen Pol Zainul Muttaqien mengakui pihaknya telah mengendus sejumlah tempat yang dijadikan sebagai lokasi pesta narkoba di daerah ini.

“Sudah terindikasi kalau provinsi berjuluk ‘Bumi Raja-Raja’ ini sering dijadikan sebagai tempat berpesta narkotika dan obat-obatan terlarang,” kata Zainul Muttaqien, di Ambon, Kamis (4/2/2021).

Penegasan tersebut disampaikan Kepala BNNP Maluku ini saat menemui Kapolda Irjen Pol Refdi Andri.

Menurut dia, tujuan mendatangi kapolda adalah untuk membahas persoalan tersebut, sekaligus menjalin sinergitas yang lebih intens untuk bersama-sama melakukan pemberantasan serta pencegahan penyebaran narkoba.

Selain terindikasi adanya tempat-tempat pesta narkoba, BNNP Maluku juga mengakui adanya satu kampung yang memiliki jaringan narkoba dengan Kampung Ambon di Jakarta.

“Makanya, kami mengharapkan dapat bersinergi dengan Polda Maluku, agar bisa sama-sama memberantas narkoba di wilayah Maluku,” ujarnya pula.

Menanggapi pengakuan Kepala BNNP itu, Kapolda Maluku mengaku pihaknya akan melakukan perluasan terhadap kampung tangguh.

Menurutnya, kehadiran kampung tangguh tidak hanya untuk penanganan COVID-19 semata, namun bisa diperluas sebagai kampung tangguh yang bebas dari narkoba.

“Kampung tangguh itu bukan hanya dari segi kesehatan, dari segi narkoba pun bisa disebut menjadi kampung tangguh babas narkotika,” ujar Kapolda.

Kapolda menyatakan, kehadiran kampung tangguh bebas dari narkoba ini diharapkan bisa membantu memberantas peredaran narkoba di daerah ini, karena di dalamnya ada program yang dapat membantu memberantas narkotika di wilayah ini.

Mantan Kakorlantas Polri ini, juga menegaskan, bila personel Polda Maluku yang ditemukan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut, dirinya akan melakukan penindakan tegas dan diproses sesuai hukum. (ANT)

BACA JUGA :  Merawat Ingatan, Belajarlah Damai Dari Wayame

No More Posts Available.

No more pages to load.