Bertambah Lagi Dua, Pasien Covid Meninggal di Maluku Tembus Angka 101

oleh
Prosesi pemakaman jenazah almarhumah GTM (82) di TPu Hunuth, Ambon, Selasa (9/2/2021) dini hari. Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasien Covid-19 di Maluku yang meninggal dunia tembus angka 101 orang. Ini menyusul dilaporkannya dua orang pasien Covid-19 asal Kota Ambon meninggal dunia.

Rinciannya, pada Senin 8 Februari 2021 pukul 15:10 WIT seorang pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial GTM (82) meninggal dunia di RS. Tk. II dr. J.A. Latumeten (RST) Ambon dan pada Selasa 9 Februari 2021 dini hari pukul 02:56 WIT satu lagi pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial MNS (33) meninggal dunia di RSUD dr. Haulussy Ambon

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menjelaskan, almarhumah GTM menghembuskan nafas terakhir setelah sempat jalani perawatan sejak 5 Februari 2021 malam.

Sementara almarhumah MNS yang merupakan pasien terkonfirmasi nomor kasus 6.490 ini menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat di RSUD. dr. M. Haulussy Ambon itu sejak 23 Januari 2021.

Kedua almarhumah lanjut Kasrul tercatat memiliki penyakit bawaan atau komorbid. “Proses pemulasaran jenazah almarhumah “GTM” dilaksanakan di RST. Jenazah meninggalkan RST pada pukul 02.05 WIT Selasa (9 Februari 2021) dini hari, diawali doa pelepasan oleh keluarga, yang dipimpin oleh Pendeta dari Gereja Sidang Jemaat Allah. Sedangkan proses pemulasaran jenazah almarhumah “MNS” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada Selasa (9 Februari) pukul 11.05 WIT, diawali doa pelepasan oleh keluarga, yang dipimpin oleh Pastor dari Keuskupan Amboina,”terangnya melalui keterangan resmi yang dirilis Humasmaluku, Selasa (9/2/2021).

Prosesi pemakaman jenazah almarhumah GTM dilaksanakan pada pukul 02.56 WIT Selasa dini hari di TPU Hunuth Ambon, disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Kota Ambon.

Prosesi pemakaman jenazah almarhumah MNS (33) di TPu Hunuth, Ambon, Selasa (9/2/2021) siang sekitar pukul 11: 50 WIT. Foto : Humasmaluku

Sedangkan jenazah alamrahumah MNS dimakamkan pada pukul 11.50 WIT di TPU Hunuth Ambon, disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim PMI Provinsi Maluku.

BACA JUGA :  DPRD Dan Pemkot Blitar Belajar Kesehatan dan Pendidikan di Ambon

Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ serta Satuan Tugas Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”tandasnya. (Ruzady)

No More Posts Available.

No more pages to load.