Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana, Begini Instruksi Pangdam XVI/Pattimura

oleh
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman mengecek kesiapan prajurit an perlengkapan. Foto : Penerangan Kodam XVI/Pattimura

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman meminpin langsung Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana.

Aplel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana ini dilangsungkan Makodam, Ambon, Rabu (10/02/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanatnya Pangdam menginstruksikan, selaku komando kewilayahan, Kodam XVI/Pattimura dituntut untuk memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni dalam melakukan penanggulangan bencana alam di wilayah.

Sehingga lanjut Pangdam, perlu menyiapakan kesiapsiagaan agar selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu dikerahkan untuk mengatasi bencana.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman mengecek kesiapan prajurit dan perlengkapan. Foto : Penerangan Kodam XVI/Pattimura

Lebih lanjut dikatakan, kesiapan pasukan dan perlengkapan dalam mengatasi bencana sangat penting dan strategis untuk menguji kesiapan satuan dalam menghadapi dan melakukan penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di wilayah kita.

”Dalam mencegah bencana kita harus siap dalam segala hal mulai dari perlengkapan materil maupun personil. Dengan diselenggarakannya Apel Gelar pasukan Gulbencal ini kita bisa antisipasi akan adanya bentuk bencana apapun sejak dini,”ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengecek secara langsung di setiap pos guna mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit dan perlengkapan terkait tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing sehingga sigap dan dapat bertindak cepat dan tepat dalam menanggulangi bencana khusunya di wilayah Provinsi Maluku. (Pendam XVI/Pattimura)

BACA JUGA :  5 Ekor Burung Kakatua Maluku Hasil Sitaan Dilepasliarkan di Suaka Alam Gunung Sahuwai

No More Posts Available.

No more pages to load.