Pasien Covid-19 di RS Siloam Ambon Meninggal Dunia

oleh
Prosesi pemakaman jenazah almarhum PS (80) di TPU Hunuth Ambon, Jumat (12/2/2021) dini hari. Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasien Covid-19 di Maluku yang meninggal dunia kembali bertambah.

Ini menyusul dilaporkannya seorang pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial PS (80) yang jalani perawatan di RS. Siloam Ambon menghembuskan nafas terakhir pada Kamis 11 Februari 2021 malam.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menjelaskan, almarhum dilaporkan memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

Almarhum tercatat jalani perawatan di RS. Siloam Ambon sejak 2 Februari atau sembilan hari sebelum menghembuskan nafas terakhir pada Kamis kemarin malam.

“Almarhum meninggal dunia pada Kamis 11 Februari 2021 malam sekitar pukul 21:52 WIT. Almarhum tercatat masuk RS Siloam pada 2 Februari 2021 sekitar pukul 15:10 WIT. Nomor kasus akan diumumkan kemudian,”ujarnya melalaui keterangan resmi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku yang dirilis Humasmaluku Jumat (12/2/2021).

Proses pemulasaran jenazah almarhum lanjut Kasrul dilaksanakan di RS Siloam. “Jenazah meninggalkan RS Siloam pada pukul 03.05 WIT (Jumat 12 Februari dini hari), diawali doa oleh keluarga, yang dipimpin oleh Pendeta dari Jemaat GPM Imanuel – Karang Panjang,”sambungnya.

Prosesi pemakaman jenazah almarhum di TPU Hunuth Ambon dilaksanakan pada pukul 03.50 WIT Jumat dini hari dan disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Kota Ambon.

Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”tandasnya.

Dengan bertambahnya satu pasien Covid-19 meninggal ini, di Maluku tercatat sudah sebnyak 102 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. (Ruzady)

BACA JUGA :  Ini Langkah Satgas Covid-19 Buru Cegah Penyebaran di Tempat Wisata

No More Posts Available.

No more pages to load.