Pinalti Insigne hancurkan Juventus

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM – Eksekusi penalti Lorenzo Insigne menjadi pembeda bagi Napoli yang menang 1-0 atas Juventus dalam laga pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Minggu dinihari WIT (14/2/21).

Tambahan tiga poin, NapoliĀ  menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin, sedangkan Juve (42), yang rentetan tiga kemenangan beruntunnya terhenti, tetap di peringkat ketiga.

Ini merupakan pertemuan pertama di antara Napoli dan Juve di Liga Italia musim ini, sebab pertandingan yang semestinya dimainkan di Turin pada Oktober gagal dimainkan karena kasus COVID-19. Laga tersebut belum dijadwal ulang, namun kedua tim telah bertemu di Piala Super Italia pada bulan lalu, dengan Juve keluar sebagai pemenang.

Juve mendapatkan peluang pertama melalui Federico Bernardeschi, namun ia gagal memaksimalkannya kendati berada dalam posisi yang bagus. Kubu Napoli kemudian meminta hadiah penalti setelah Nikola Maksimovic mengarahkan bola ke lengan Giorgio Chiellini. Wasit Daniele Doveri tidak mengabulkannya.

Namun Chiellini melakukan kesalahan lain saat melompat untuk menghalau bola tendangan bebas. Lengan Chiellini mengenai wajah Amir Rrahmani di dalam kotak terlarang, dan kali ini wasit menilai ia melakukan pelanggaran setelah melakukan tinjauan VAR.

Insigne kemudian mengambil bola untuk mengeksekusi penalti. Meski ia memiliki catatan buruk dengan tiga penalti sebelumnya ke gawang Juventus selalu gagal berbuah gol, kali ini Insigne sukses memasukkannya. Itu sekaligus menjadi gol ke-100 Insigne sebagai pemain Napoli.

Gawang Juve kembali terancam saat Chiellini menghalau bola melengkung Insigne setelah mengecoh Matthijs de Ligt. Sebaliknya kubu Juve mencoba balas mengancam melalui sepakan melengkung Federico Chiesa yang tidak tepat sasaran dan tendangan bebas Cristiano Ronaldo membentur dinding pemain.

BACA JUGA :  Hoaks : WHO Menyatakan Bahwa Vaksin Sinovac Adalah Vaksin Yang Paling Lemah

Juve menggebrak sejak awal babak kedua. Sepakan Ronaldo melebar, kemudian sepakan volinya mengarah lurus ke kiper Alex Meret.

Meret kembali harus bekerja keras saat ia membendung sepakan Chiesa. Selanjutnya Chiellini berada dalam posisi offside saat memberi umpan untuk dijadikan gol oleh Alvaro Morata.

Napoli layak berterima kasih kepada kiper Meret. Ia menggagalkan sepakan Ronaldo dari serangan balik, dan kembali menyelamatkan timnya saat ia menggagalkan upaya Morata dari jarak dekat.

Pada pertandingan berikutnya yang dimainkan pada Minggu (21/2), Napoli akan dijamu lawan yang cukup berat yakni Atalanta, sedangkan Juventus berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat menjamu tim juru kunci Crotone pada Senin (22/2) pekan depan. (AFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.