BMH Maluku – Tiga Program Studi di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon Kerja Sama Peningkatan SDM

oleh
oleh
Ketua BMH Maluku foto bersama dengan pejabat tiga Program Studi di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon usai penandatangan kerja sama peningkatan SDM, Senin (22/2/2021). FOTO : BMH Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan SDM dibidang pendidikan, penilitian dan pengabdian masyarakat Lembaga Amil Zakat Nasiona (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Maluku melaksanakan perjanjian kerjasama (PKS) dengan tiga Program Studi di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) yaitu; Ekonomi Syariah (EKSY), Manajemen Keuangan Syariah (MKS), Manajemen Bisnis Syariah Ambon yang bertempat di Gedung BAK FSEI,  Senin (22/2/2021).

Penandatanganan kerjasama

Ketua program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Mar’atun Shalihah menyatakan bahwa PKS ini upaya dalam mewujudkan SDM yang memiliki kompetensi dan instegritas serta bertanggung jawab dalam meningkatkan kemampuan dan kemandirian dari sisi ekonomi dan sosial.

Senada dengan hal tersebut, Ketua program studi Ekonomi Syariah, Darwis Amin, menyatakan bahwa harapan besar dengan adanya PKS ini, BMH Maluku bisa bekerja sama dalam program praktek kerja atau magang serta memberikan pendidikan tentang pengolalaan zakat, infak, sedekah dan program lainnya kepada para mahasiswa.

Ketua Perwakilan BMH Maluku, Supriyanto antusias dengan adanya PKS Ini, ia mengatakan bahwa PKS tersebut bagian dari kontribusi BMH Maluku dalam memfasilitasi para mahasiswa di tiga jurusan tersebut dalam melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan SDM.

“Dengan adanya PKS ini, Insya Allah BMH Siap jika dikemudian hari, pihak yang berkerja sama dengan kami untuk mengisi kegiatan seminar,kajian ekonomi Islam mengenai pengimpunan dan pengelolaan Zakat, Infak dan Sadaqah dan praktek magang badan usaha bagi para mahasiswa.” jelas Supri.

PKS ini berlaku tiga tahun dan turut hadir pada saat PKS, Ketua BMH Perwakialn Maluku, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FSEI, Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan FSEI, Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Sekretaris Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dan Sekretaris Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Ambon. (ADVERTORIAL)

BACA JUGA :  Polres Ambon Kembali Buang Ratusan Liter Sopi ke Got

No More Posts Available.

No more pages to load.