Leicester dan Leverkusen, tumbang di 32 besar

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM – Leicester City dan Bayer Leverkusen terdepak dari Liga Europa setelah keduanya menelan kekalahan dari lawan masing-masing di leg kedua babak 32 besar.

Leicester yang menjamu Slavia Praha di Stadion King Power, Inggris, pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), dipecundangi dengan skor 0-2 oleh tim asal Republik Ceko.

Setelah sepekan lalu gagal menembus gawang Slavia dan harus puas bermain nirgol, Leicester kembali melewatkan babak pertama dengan enam peluang yang terbuang termasuk seakan Marc Albrighton yang bisa diamankan kiper Ondrej Kolar.

Tim besutan Brendan Rodgers itu malah mendapati gawang mereka kebobolan empat menit memasuki babak kedua karena sepakan kaki kiri Lukas Provod menyelesaikan umpan Nicolae Stanciu.

Alih-alih membalas, Leicester malah kebobolan lagi pada menit ke-79 saat Abdallah Sima melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi oleh kiper Kasper Schmeichel.

Slavia Praha menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Leicester demi mengunci langkah mereka ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Leverkusen menjamu wakil Swiss, Young Boys, di BayArena, berbekal tiga gol tandang kendati kalah 3-4 sepekan lalu.

Di atas kertas, kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Leverkusen untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi mereka malah menelan kekalahan 0-2 dari tamunya itu.

Jordan Siebatchue memecahkan kebuntuan pada menit ke-47 dengan tandukan jarak dekat untuk membawa Young Boys memimpin atas Leverkusen.

Leon Bailey hampir menyamakan kedudukan untuk Leverkusen ketika merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan Jeremie Frimpong, tetapi tembakannya bisa diamankan oleh kiper David von Ballmoos.

Pada menit ke-80 Patrik Schik hampir memelihara harapan Leverkusen untuk lolos, tetapi sundulannya menyambut umpan Daley Sinkgraven bisa ditepis oleh Von Balmoos.

BACA JUGA :  Belum Capai Target, SMP 2 Ambon Masih Buka Penerimaan Siswa Baru

Enam menit kemudian, Christian Fassnacht memastikan langkah Young Boys ke babak 16 besar saat ia mengkonversi umpan terobosan Marvin Spielmann demi mengunci kemenangan 2-0 atas Leverkusen di laga kali ini. (AFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.