PLN Amankan Kelistrikan Pasca Gempa 5,2 SR di Labuha, Halmahera Selatan

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-TERNATE– Pasca gempa berkekuatan 5,2 SR yang mengguncang Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada hari Jumat (26/2/2021) pukul 20.02 WIT, PLN langsung bergerak cepat mengamankan sistem kelistrikan di lokasi gempa.

“Tim kami di lapangan dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bacan langsung bergerak cepat memulihkan kembali pasokan kelistrikan yang sempat padam karena gempa tersebut dan langsung menginventarisir infrastruktur kelistrikan di lokasi gempa. Alhamdulillah kini pasokan listrik telah kembali pulih dan seluruh infrastuktur kelistrikan dipastikan aman”, ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, Gamal Rizal Kambey dalam siaran pers, Jumat malam.

Gamal juga menuturkan bahwa padamnya listrik ketika gempa terjadi disebabkan sistem proteksi dari jaringan listrik akibat terjadinya guncangan akibat gempa.

“Dikarenakan pusat gempa terjadi di darat sehingga menyebabkan guncangan yang cukup besar. Hal tersebut menyebabkan kabel pada Jaringan Tegangan Menengah (JTM) saling bersentuhan sehingga mengakibat padamnya pasokan listrik sebagai bagian dari bekerjanya sistem proteksi kami untuk keselamatan”, tambahnya.

Saat ini, daya mampu sistem kelistrikan Labuha sendiri mencapai 6,4 MW dengan beban puncak 5,22 MW sehingga terdapat Cadangan Daya sebesar 1,18 MW.

Hingga saat ini petugas di lapangan tetap bersiaga mengamankan pasokan kelistrikan dan juga terus berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk lapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya”, tutup Gamal. (ADI)

BACA JUGA :  Advokat Muda Indonesia Bergerak Korwil Ambon Somasi Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea

No More Posts Available.

No more pages to load.