Paramedik BKP-BTR Dan Puskesmas Lurang Disuntik Vaksin Covid-19

oleh
oleh
Lima orang paramedik Klinik BKP-BTR disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Lurang di Desa Lurang, salah satu desa di lingkar tambang BKP-BTR, pada Senin (1/3/2021). FOTO : BKP-BTR

TERASMALUKU.COM-Lima orang paramedik Klinik BKP-BTR disuntik vaksin Covid-19. Para tenaga medis dari klinik yang berada di dalam lingkungan BKP-BTR, perusahaan pertambangan tembaga di Pulau Wetar, Maluku Barat Daya, menjalaninya bersama-sama dengan paramedik Puskesmas Lurang dan berapa perangkat pemerintahan setempat.

Peristiwa tersebut berlangsung di Puskesmas Lurang di Desa Lurang, salah satu desa di lingkar tambang BKP-BTR, pada Senin (1/3/2021).

Camat Wetar Utara Yunus Madjeke selaku Ketua Satgas Covid-19 menyatakan bahwa pemberian vaksin kepada para tenaga kesahatan memiliki hanya satu tujuan yaitu memutus jalur penularan Covid-19.

“Kegiatan ini berlangsung di seluruh Indonesia, hingga pelosok-pelosok, dan kita semua menghendaki Covid-19 hilang maka kita wajib sukseskan dan patuhi pemberian vaksin ini,” kata Yunus di hadapan para tenaga medis yang akan divaksin dan para perangkat pemerintahan dan tokoh masyarakat di Lurang.

Sementara Leny Leuhena, Kepala Puskesmas Lurang, mengungkap bahwa vaksin Covid-19 yang sudah diterima pihaknya sebanyak 62. Jumlah tersebut untuk keperluan dua tahap penyuntikan, yaitu hari ini dan 15 belas hari kemudian. Karena masing-masing penerima suntikan vaksin akan menjalaninya lagi dua minggu ke depan.

Leny menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan adalah yang didatangkan oleh pemerintah pusat, yaitu merek Sinovac. Leny menjadi orang pertama yang disuntik. “Tidak sakit dan saya biasa saja, tidak merasakan efek apa-apa”, katanya.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin kali ini, tambah Leny, adalah diutamakan untuk para tenaga medis dan selanjutnya sesuai program pemerintah aka nada vaksin untuk masyarakat. Leny menyatakan berterima kasih bahwa pelaksaan peristiwa tersebut berjalan baik dan mendapat dukungan dari BKP-BTR, pemerintah, TNI, Polisi. (ADV)

BACA JUGA :  Simak! Begini Tata Cara Melamar di Rekrutmen Bersama BUMN 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.