Genjot Infrastruktur Sail Tidore, Dispar Malut Kucurkan Dana Rp 5 Miliar

oleh
oleh
Tahmid Wahab, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Malut. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-MALUT-Meyambut Sail Tidore pada September 2021, Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pariwisata dan Perintah Kota Tidore Kepulauan terus menggenjot pembangunan infrastruktur di lokasi Sail.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Malut, Tahmid Wahab mengatakan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di Sail Tidore, pihaknya pada 2021 mengucurkan anggaran sebeser Rp 5 miliar.

“Untuk di Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, pada tahun 2021 ini kami mengucurkan anggaran sebesar 5 miliar untuk pembangunan infrastruktur (Sail Tidore),” ungkap Tahmid kepada wartawan usai pertemuan dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Lantai 4 Kantor Gubernur, Senin (1/3/2021).

Tahmid mengatakan selain Dinas Pariwisata, angaran juga dibantu dari Balai PU-PR dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk pembangunan sarana prasarana dan pendukung infrastruktur.

Lokasi pelaksanaan yang nantinya ditempatkan di Pantai Tugulufa juga telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat yakni Kementrian Pariwisata sebagai panitia nasional.

“Yang jelas untuk sementara legalitas Sail Tidore, Surat Keputusan (SK) masih direvisi sebab masa berakhir SK panitia itu di bulan Desember 2020 kemarin,”ujar Tahmid.

Tahmid bilang agenda Sail Tidore ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 26 September 2021. Namun pelayaran akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2021. Dan pada ditanggal tersebut akan tiba kapal Sebastian El Cano dari Spanyol.

Sail Tidore juga akan dihadiri oleh perwakilan duta-duta besar negara sahabat untuk Indonesia. (FB)

BACA JUGA :  Polda Malut Memperkuat Pengamanan Khususnya Kawasan Pertambangan di Pulau Obi

No More Posts Available.

No more pages to load.