Tiba di Ambon, Pangdam Baru Disambut Meriah

oleh
oleh
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin saat tiba di Markas Kodam Pattimura Kota Ambon, Senin (8/3/2021). FOTO : PENDAM PATTIMURA

TERASMALUKU.COM, AMBON,- Pucuk pimpinan Kodam XVI/Pattimura resmi berganti. Usai serah terima jabatan di Mabesad, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, kini Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam ditunjuk menjadi Pangdam XVI/Pattimura menggantikan Mayjen TNI Agus Rohman yang saat ini sudah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III.

Mayjen TNI Jeffri Apoly Rahawarin merupakan Putra Maluku kedua yang menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura ke 19, yang mana Putra Maluku pertama menjabat Pangdam Pattimura XVI/Pattimura adalah Brigjen TNI Max. M. Tamaela sebagai Pangdam Pertama (15 Mei 1999-26 Juni 2000) dari beralih status Korem 174 PTM menjadi Kodam XVI Pattimura tanggal 15 Mei 1999 di Ambon.

Hari ini (08/3/2021) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin beserta Istri Ny Arni Sukarni tiba di Bandara Internasional Pattimura, Ambon dengan menggunakan pesawat komersil, dan disambut dengan tarian lenso kemudian bertolak menuju Makodam XVI/Pattimura guna melaksanakan Tradisi penyambutan.

Diawali dari pengalungan kain adat khas Maluku dan pemberian bucket bunga cengkeh oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema beserta istri, Pangdam beserta ibu berjalan menuju Makodam dengan diriingi penampilan Drumband Pela Gandong Kodam XVI/Pattimura.

Setelah menerima hormat jajar dari regu Jaga Kesatrian, Pangdam XVI/Pattimura beserta istri menuju Lobby Makodam yang sebelumnya dipandu dengan Tarian Adat Cakalele.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Risalah Sertijab dari Mayjen TNI Agus Rohman kepada Pangdam XVI/Pattimura serta Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XVI/Pattimura. Kemudian diakhiri dengan kegiatan apel bersama yang diikuti perwakilan para Prajurit baik Satpur dan Banpur serta PNS TNI Kodam XVI/Pattimura.

Rangkaian kegiatan tradisi penyambutan Pangdam Baru tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Pendam16)

BACA JUGA :  CATAT, Masuk Keluar Ambon Wajib Tunjukan Hasil PCR Negatif dan Kartu Vaksin

No More Posts Available.

No more pages to load.