PNPS GMKI : Bom Katedral Makassar Jangan Ganggu Kesatuan Kita Sebagai Bangsa

oleh
oleh
Ketua Umum PNPS GMKI, Febry C Tetelepta

TERASMALUKU.COM,-Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PNPS GMKI) Febry Calvin Tetelepta meminta agar tragedi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 pagi tidak mengusik kohesivitas dan kesatuan kita sebagai bangsa.

“Masyarakat Indonesia jangan sampai terprovokasi. Peristiwa ini hendaklah jangan mengganggu kohesivitas kita sebagai bangsa yang tengah berjuang mengatasi pandemi Covid-19,” tegasnya dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com.

Pada kesempatan ini, Febry juga mengungkapkan dukacita dan keprihatinan mendalam atas insiden ini sekaligus mendesak aparat keamanan agar mengungkap akar masalah terdalam serta menemukan aktor intelektual dari peristiwa yang sangat menyinggung harkat dan martabat kemanusiaan ini.

“Mari kita berdoa agar keluarga yang terluka diberi kekuatan dan disembuhkan. Dalam perspektif kemanusiaan, kita sangat prihatin atas kejadian ini. Berbicara kemanusiaan adalah universal, tak terkait agama dan suku tertentu tapi menyangkut hakikat manusia secara utuh,” katanya.

Pria yang juga menjabat Deputi I Kepala Staf Kepresidenan itu juga berharap, dengan kerja keras dan memperbaiki aspek-aspek keamanan ke depan, baik TNI/Polri dapat melakukan tindakan preventif agar teror serupa jangan sampai terulang lagi

“Kita berdoa agar bangsa Indonesia dapat hidup tenteram, dapat membangun ekonomi yang baik dilandasi stabilitas ekonomi dan keamanan yang baik pula,” ungkapnya.

Febry berharap agar bangsa Indonesia semakin sadar bahwa ketika kita hidup dengan kekerasan dan diksriminatif, hal itu tidak membangun bangsa lebih baik ke depan, tapi justru mempercepat Indonesia menuju perpecahan.

Di sinilah, ia melanjutkan, kohesivitas, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi dasar yang kuat, bersama kemanusiaan sebagai persoalan paling mendasar dalam kehidupan.

“Biarkanlah semua rakyat Indonesia dapat beribadah dengan tenang, tanpa terjebak ketakutan akibat teror-teror bom ydan mengintimidasi. Kami berharap peristiwa ini menjadi peristiwa yang terakhir, sehingga ada kedamaian dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” pungkasnya. (HUS)

BACA JUGA :  Rapim Kodam Pattimura, Gubernur Lemhanas Sampaikan 40 Doktrin TNI Terbaru dan Perang Gerilya

No More Posts Available.

No more pages to load.