25.000 Lebih Pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara Kini Gunakan PLN Mobile

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejak diluncurkan Desember 2020, aplikasi PLN Mobile semakin diminati oleh pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini terbukti dengan lebih dari 25.000 pelanggan yang sudah mengunduh dan menggunakan _superapps_ dari PLN di Maluku dan Maluku Utara per hari Senin (29/3/2021).

“Sosialisasi dan juga edukasi manfaat aplikasi ini terus kami laksanakan bagi pelanggan kami di Maluku dan Maluku Utara. Besar harapan kami semakin banyak lagi pelanggan yang memanfaatkan kemudahan layanan yang disediakan oleh aplikasi PLN Mobile”, ujar Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat.

Ramli juga menambahkan berdasarkan data yang ada, fitur-fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna PLN Mobile di Maluku dan Maluku Utara adalah cek riwayat tagihan pemakaian serta pelaporan gangguan dan keluhan.

“Ini menunjukan bahwa pelanggan sudah mulai menikmati fitur layanan yang ada di PLN Mobile untuk mengetahui riwayat pemakaian listriknya sendiri ataupun memanfaatkan fitur pelaporan yang lebih cepat dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile”, tambahnya.

Aplikasi PLN Mobile sendiri memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan pembayaran online lainnya

Adapun beberapa fitur lainnya yakni seperti memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter ( Swacam ) , serta layanan pengaduan pelanggan.

Di samping itu, dalam PLN Mobile juga dihadirkan berbagai informasi kegiatan dan juga promo-promo dari PLN. Bagi pelanggan yang terdaftar dalam mendapatkan Stimulus COVID-19 juga dapat melakukan pengecekan pada menu PLN Peduli dalam aplikasi PLN Mobile yang baru ini.

BACA JUGA :  APMA Minta Pemkot Ambon Beri Perhatian Darurat ke Pedagang Terdampak Penertiban

“Semua ini sebagai upaya kami untuk dapat lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN sehingga dapat menikmati pelayanan kelistrikan semua dalam satu genggaman agar urusan kelistrikan pelanggan semua makin mudah”, tutup Ramli.(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.