29 Orang Pernah Kontak Erat Dengan Almarhum Danki Brimob Maluku

oleh
oleh
Iptu Lourens Tenini. Danki 4 Yon A Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Sebanyak 29 orang terlacak pernah kontak erat dengan Almarhum Iptu Lourens Tenini. Danki 4 Yon A Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku ini meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 dengan Komorbid, Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA : Dimakamkan di TPU Hunuth, Jenazah Danki Brimob Polda Maluku Diberi Penghormatan Terakhir

BACA JUGA : Punya Riwayat Hipertensi, Almarhum Danki Brimob Tetap Divaksin, Ini Penjelasan Polda Maluku

Puluhan orang itu terdeteksi oleh tim tracing dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku. Mereka telah dilakukan pemeriksaan Swab PCR pada Senin (5/4/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung, mengaku, puluhan orang yang sudah kontak erat berasal dari keluarga, maupun kerabat dekat almarhum.

“Ada 29 orang pernah berkontak erat dengan almarhum. Mereka sudah diperiksa,” kata Doni, sapaan dr. Adonia Rerung saat dihubungi Senin (5/4/2021).

Menurut Doni, spesimen PCR milik orang dekat almarhum sudah dikirim ke laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Ambon. “Sudah dilakukan (pemeriksaan), dan menunggu hasil swab dari lab BTKL,” ujarnya.

Kapan hasil spesimen puluhan orang itu dapat diketahui, Kepala Balai Kesehatan Paru Masyarakat Provinsi Maluku ini belum bisa memastikannya.

“Tergantung banyaknya yang diperiksa. Biasanya tiga sampai enam hari. Tapi kalau tidak antri lama maka cepat saja,” tandasnya.

Peliput : HUS

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  Pencarian Turis Amerika Yang Hilang Saat Menyelam di Perairan Amahusu Dihentikan

No More Posts Available.

No more pages to load.