Pangdam Pattimura Terima 18 Pucuk Senjata Hasil Binter Prajurit Rindam

oleh
oleh
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menerima 18 pucuk senjata rakitan, 1 buah Magazen dan 16 butir amunisi dari Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono di Lapangan Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (10/4/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menerima 18 pucuk senjata rakitan, 1 buah Magazen dan 16 butir Amunisi dari Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono, di Lapangan Rindam XVI/Pattimura usai Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020, Sabtu (10/4/2021).

Senjata perolehan tersebut merupakan hasil dari pembinaan teritorial (Binter) prajurit Rindam kepada masyarakat di wilayah binaannya. Dengan Binter, masyarakat sadar dan menyerahkan dengan sukarela senjata dan amunisinya.

Diperkirakan senjata tersebut merupakan sisa pasca konflik horizontal di Maluku sekitar Tahun 1999-2000

Pangdam memberikan respon positif kepada Danrindam dan jajarannya atas perolehan senjata dan amunisi ini.

“Karena diluar dari tugas pokoknya sebagai satuan pencetak prajurit bintara dan tamtama, Danrindam dan jajarannya juga mampu melaksanakan kegiatan binter terbatas dan terbukti, bisa memperoleh senjata dan amunisi dari masyarakat secara sukarela,” kata Pangdam dalam siaran pers Pendam XVI/Pattimura.

Sampai saat ini Kodam Pattimura berhasil mengumpulkan 106 pucuk, terdiri dari 6 pucuk senjata Organik dan 100 pucuk senjata rakitan, sedangkan amunisi sebanyak 252 butir campuran.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  13 Petinju Maluku Siap Berlaga di Pra PON Ternate

No More Posts Available.

No more pages to load.