Sambut Ramadhan, Baitul Maal Hidayatullah Maluku Launching 10 Rumah Qur’an

by
Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Maluku (BMH) perwakilan Maluku memberantas buta baca tulis Al-Qur'an dengan melaunching 10 Rumah Qur'an yang tersebar di Maluku, Minggu, (11/4/2021). FOTO : BMH Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Maluku (BMH) perwakilan Maluku terus berkomitmen memberantas buta baca tulis Al-Qur’an dengan melaunching 10 Rumah Qur’an yang tersebar di Maluku pada Minggu, (11/4/2021).

Ketua BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto mengatakan bahwa launching Rumah Qur’an ini bagian dari membumikan Al-Qur’an di Maluku dan masyarakat semakin dekat dengan Al-Qur’an, terbebas dari buta huruf Al-Qur’an sekaligus dapat menguatkan dakwah para dai tangguh di wilayah Maluku.

“Kami, BMH, bersama Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Maluku bergandengan tangan dalam mendukung secara penuh keberlangsungan kegiatan dakwah melalui beragam program. Sebagai upaya memberantas buta huruf al-Quran dan menyiarkan dakwah Islam, oleh itu BMH bersama DPW Hidayatullah Maluku menggagas program Rumah Quran,”jelas Supriyanto dalam siaran persnya.

Simpatisan BMH Maluku, H Tayyung mengatakan sangat bahagia dengan adanya rumah qur’an, menurutnya keberadaan Rumah Qur’an yang tersebar di berbagai daerah akan membantu masyarakat kenal, dekat dan semakin mengerti bagaimana mengamalkan perintah-perintah ibadah di dalam Al-Qur’an.

“Kami bersyukur dan sangat bahagia, Rumah Qur’an ini hadir di segenap daerah di Maluku, sebab masyarakat memang perlu dekat dengan Al-Qur’an dan semoga kedepannya bisa menghadirkan rumah qur’an lebih banyak lagi,” terangnya.

Peresmian Rumah Qur’an ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Maluku segaligus penyerahan papan nama program rumah qur’an kepada pengurus di 10 lokasi tersebut.

Lokasi rumah qur’an yang dilaunching tersebar dibeberapa daerah diantaranya Dobo, Masohi, Namlea, Liang, Namrole, Poka, Kobi dan Kota Ambon.

“Dan Insya Allah BMH Maluku sebagai inisiator akan selalu terus berupaya mengembangkan program Rumah Quran di daerah-daerah Provinsi Maluku, khususnya wilayah pedalaman dan terluar yang dinilai belum atau minim sentuhan dakwah Islam,” kata Supriyanto.

Editor : Hamdi