Rekam Jejak P3K Hulu Migas untuk Kemajuan Bersama di Kabupaten Tanimbar

oleh
oleh
SKK Pamalu bersama jurnalis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (8/4/2021). FOTO : SKK MIGAS PAMALU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam kegiatan-kegiatan bersama para pemangku kepentingan, Perwakilan SKK Migas wilayah Pamalu kerap menyampaikan harapan agar kegiatan hulu migas yang memiliki dampak positif di tengah masyarakat di daerah. Perlu terus disebarkan dalam bentuk rekam jejak tertulis, guna meyakinkan investor hulu migas lainnya bahwa iklim investasi di daerah Timur Indonesia tetap kondusif dan layak diperhitungkan bagi para investor.

Gayung bersambut, sebut saja Nino, yang memiliki nama sebenarnya Nino Pansila Sakti Palyama, yang adalah salah satu dari pemuda asal Tanimbar, telah turut membagikan rekaman jejak pengalamannya dalam bentuk tulisan pada blog tulisannya.

Nino memulainya dengan berbagi pengetahuan dan informasi yang diterimanya, sejak turut serta dalam acara acara pembekalan bertema “kegiatan hulu migas mengajar” dan “sosialisasi peran dan dukungan pemangku kepentingan di daerah untuk pelaksanaan PSN”, yang dilakukan dari pertengahan Maret hingga awal April 2021 oleh Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku.

Mengutip jejak tulisannya, Nino menyampaikan bahwa P3K Hulu Migas Tanimbar dan dirinya merasakan terus dibekali, baik secara kemampuan “hard skill” (pengetahuan dasar-dasar kegiatan hulu migas) maupun sampai dengan “soft skill” (pengetahuan pengembangan karakter).

Melanjutkan tulisannya, Nino juga menyampaikan ajakan “Tetapi perlu diingat, bahwa kita harus tetap belajar dengan perkembangan yang terus terjadi, hingga rencana kegiatan pengembangan sampai kegiatan operasional hulu migas nantinya dapat terlaksana, itu semua bisa terwujud dengan tetap memerlukan dukungan dari seluruh elemen, termasuk dari kita, Demi Kemajuan Bersama,”katanya.

Ajakan Nino kepada para pemuda-pemudi Tanimbar untuk ikut maju bersama, dibuktikanya dengan kesediannya berbagi waktu dan tenaga, ketika dia didaulat oleh ke 12 rekan pemuda pemudi lainnya untuk menjadi ketua penyelengara wadah berkumpul yang diberi nama Pemuda Pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K) Hulu Migas cabang Tanimbar.

BACA JUGA :  Widya Minta Majelis Ta’lim di Maluku Bantu Hentikan Penyebaran Covid-19

Para P3K Hulu Migas Tanimbar sangat yakin dapat ikut menyampaikan dan turut mensosialisasikan materi pengetahuan dan informasi yang telah diberikan kepada rekan-rekan pemuda pemudi Tanimbar lainnya yang ingin juga merasakan dampak keuntungan dari kegiatan yang telah dilaluinya bersama Perwakilan SKK Migas Pamalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.