DPRD Maluku Koordinasikan Operasi Pasar Selama Ramadhan

by
Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury. FOTO : DOK. TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM, AMBON,- DPRD Maluku melakukan koordinasi dengan Disperindag dan instansi terkait agar melakukan operasi pasar guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan aneka bahan kebutuhan pokok masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Ada satu gejala yang selalu kita hadapi dari tahun ke tahun adalah ketika momentum-momentum keagaaman itu tiba, selalu saja harga-harga bahan pokok masyarakat melonjak di pasaran,” kata Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di Ambon, Senin.

Maka untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kelangkaan barang dan harga kebutuhan pokok masyarakat yang melonjak , maka pemerintah secara proaktif melakukan kegiatan operasi pasar.

Menurut dia, DPRD akan minta dinas terkait dalam hal ini Disperindag untuk bisa melakukan operasi pasar dengan baik sehingga lonjakan harga yang memberatkan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah bisa terhindarkan.

“Saya akan meminta kepada  Komisi III atau  Komisi yang lain untuk bisa melakukan pengawasan terhadap lonjakan harga-harga itu,” ujar Lucky.

Agar kebutuhan masyarakat khususnya yang sementara menjalankan ibadah puasa saat ini hingga nantinya memasuki Idul Fitri 1442 Hijriah tetap terpenuhi dan harga di pasaran terjamin.

Selain dilakukan operasi pasar secara teratur, demikian pula kepada Kementerian Perindustrian bisa menggelar pasar murah dalam Bulan Suci  Ramadhan selama beberapa kali, sehingga masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Karena kita semua tahu, lonjakan harga bagi sejumlah orang tidak ada masalah,  tetapi bagi sebagian besar masyarakat tidak demikian sehingga harus ada saling koordinasi maupun mengawasi,” tandas Lucky.

Pewarta : Daniel Leonard
Editor : Alex Sariwating