Upaya Pemulihan Ini Juga Harus Jadi Fokus Perencanaan Pembangunan Maluku Tahun 2022

oleh
Sekda Maluku, Kasrul Selang didampingi Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury dan Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Anton Lailossa membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Swiss-Bell Hotel Ambon, Kamis (22/4/2021) yang ditandai dengan pemukulan tifa. Foto : Humasmaluku

Apalagi tema dan substansi dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 adalah “Percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan kualitas SDM”.

“Pandemi Covid-19 berdampak secara luas antara lain pertumbuhan ekonomi Maluku tumbuh negatif 0,92 persen, lebih tinggi dari nasional yang mencapai negatif 2,07 persen. Kondisi ini, berdampak pada beberapa indikator pembangunan, yakni peningkatan kemiskinan dan pengangguran,”ujarnya lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Maluku, Kasrul Selang saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Swiss-Bell Hotel Ambon, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA :  Bayi Laki-laki Ditemukan Dalam Selokan di BTN Waitatiri Maluku Tengah, Begini Kondisinya

No More Posts Available.

No more pages to load.