Terima Bantuan Alkes Dari Pemkot Bekasi, Sekda Ungkap Kondisi Terkini RSUD Ambon

oleh
oleh
Sekda Maluku Kasrul Selang bersama Dirut RSUD dr Haulussy Ambon menerima bantuan Alkes dari Pemkot Bekasi, Jumat (23/4/2021). FOTO : HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Haulussy Ambon kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes), dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Alkes ini lalu diterima Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang di RSUD Haulussy, Jumat (23/4/2021).

Bantuan Alkes itu berupa fasilitas yang digunakan di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU), seperti inkubator, alat terapi sinar, ventilator, Continuous Positive Airway Pressure (CPAP), selang makanan/infus dan monitor.

Ruang NICU merupakan tempat khusus untuk merawat bayi baru lahir yang membutuhkan pengawasan ketat oleh tenaga medis. Biasanya bayi yang dirawat di ruang NICU lahir dengan gangguan kesehatan, misalnya lahir prematur atau lahir dengan cacat bawaan.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan terima kasih atas bantuan Alkes yang diberikan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemkot Bekasi karena telah peduli dengan memberikan bantuan ini. Semoga bermanfaat,” kata Sekda.

Sekda juga sedikit menjelaskan perihal perbedaan bangunan fisik rumah sakit antara RSUD. dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dengan RSUD Haulussy Ambon. Sejauh ini, bangunan fisik rumah sakit milik Pemprov Maluku itu sering direhab. Namun dia berharap, secepatnya bisa direhab secara menyeluruh.

“Memang kalau kita ke rumah Sakit Bekasi, bangunan fisik jauhlah dari RSUD. Jadi, kalau sekarang tambal sana sulam sini, mudah-mudahan secepatnya kita bisa renovasi besar,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Sekda, ada hal positif yang sebaiknya selalu dijadikan pelajaran bagi tenaga kesehatan. Hal positif tersebut adalah semangat, tekun dan melayani. Apalagi, Maluku telah memiliki Rumah Sakit Siloam, RSUP. dr. J. Leimena dan rumah sakit penunjang lainnya termasuk RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

“Dengan kehadiran Rumah Sakit Siloam, RSUP Leimena dan lainnya, kita mengharapkan agar saling berkompetisi yang positif jangan negatif,” tuturnya.

BACA JUGA :  BPBD : Dana Siap Pakai Gempa Ambon Sudah Sesuai Peruntukan

Ditempat yang sama, Direktur RSUD. dr. M. Haulussy Justini Pawa menyampaikan terima kasih atas bantuan Alkes tersebut. Alkes itu, tentunya akan membantu rumah Sakit Haulussy dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.