Pangdam : Kodam Pattimura Satuan Dengan Prajurit Segudang Prestasi

oleh
oleh
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memotong tumpeng saat syjuran HUT Kodam XVI/Pattimura ke 22 di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda Ambon, Senin (17/5/2021). FOTO : PENDAM16

Prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di wilayah Maluku dan Maluku Utara kini tengah bersukacita. Itu karena Kodam XVI/Pattimura merayakan hari jadinya ke- 22 yang jatuh pada 15 Mei 2021.

Sebagai perayaan, digelar acara syukuran secara virtual yang dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Senin (17/5/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara peringatan ulang tahun kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara virtual (Vicon) untuk jajaran Korem 152/Babullah yang berada di Ternate, Maluku Utara dan satuan-satuan TNI AD di luar Pulau Ambon.

Acara diawali dengan, menyanyikan lagu Mars Kodam Pattimura secara bersama-sama, dan diikuti penayangan profil Kodam yang lekat dengan semboyan “Lawamena Haulala” dan sejarah singkatnya.

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menyampaikan, Kodam XVI/Pattimura merupakan Satuan dengan prajurit segudang prestasi.

Hal ini terbukti dengan, perolehan Juara 1 Video jurnalistik TMMD Ke-110, Perolehan 144 pucuk senjata illegal beserta 278 butir munisi dan 2 buah bahan peledak.

“Keberhasilan dalam menciptakan kondisi yang stabil, aman dan tertib bersama aparat Kepolisian dan menjadi jembatan terhadap masyarakat dalam penyaluran bantuan Presiden RI Joko Widodo berupa handtractor,” kata Pangdam.

Selain itu juga, bersama dengan KONI Maluku bersinergis memajukan dan membina Atlet Tinju Maluku serta membangun hubungan kekeluargaan dengan almarhum Drs. M. Nuer Tawainella yang merupakan pahlawan rakyat pencetus semboyan Lawamena Haulala.

Selain mengucapkan selamat, Pangdam memberikan apresiasi dan juga rasa bangga atas menurunnya tingkat pelanggaran secara drastis.

“Saya ingatkan kembali, agar secara sungguh-sungguh dan tidak henti-hentinya berupaya meningkatkan kualitas prajurit melalui pembinaan satuan yang terarah, terencana dan berkelanjutan,” ujar Pangdam.

BACA JUGA :  Izin ke WC, Ayah Kandung Pelaku Pelecehan dan Penganiayaan Bocah 5 Tahun di Bursel Kabur dari Polsek Namrole

Acara dilanjutkan dengan doa, sekaligus pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Tak hanya itu, Kodam XVI/Pattimura juga memberikan penghargaan kepada sejumlah prajurit berprestasi, pencipta Mars dan Hymne Pattimura, dan penghargaan kepada para pemenang lomba video kreatif Aplikasi Klassku. (Pendam16)

No More Posts Available.

No more pages to load.