Dua Jenazah Personel Yonif Linud 432 Kostrad Dievakuasi dari Dekai, Seorang Putra Maluku

oleh
oleh
Danrem 172/PWY Jayapura Brigjen TNI Izak Pangemanan.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII Cenderawasih)

TERASMALUKU.COM- Dua jenazah personel Yonif Linud 432 Kostrad, Rabu (19/5/2021), dievakuasi dari Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo ke Sentani.

Jenazah kedua personel TNI itu setibanya di Bandara Sentani langsung diterbangkan ke ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

BACA JUGA : Jenazah Praka Alif Nur Angkotasan Yang Gugur di Papua Tiba Ambon, Langsung Dibawa ke Negeri Pelauw

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara, Rabu (19/5/2021), menjelaskan jenaza Prada Yudi Ardiyanto akan dibawa ke Flores, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan Praka A. Angkotasan dibawa ke Ambon, untuk selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya.

Dua personel TNI tersebut gugur akibat diserang oleh orang tak dikenal saat melaksanakan pembangunan talut di Kali Braga, Dekai. Keduanya dikeroyok.

Namun kuat dugaan kedua korban diserang teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Belum dipastikan kelompok mana yang melakukan penyerangan dan menganiaya kedua personel TNI, kata Brigjen TNI Pangemanan.

Dalam kejadian tersebut, dua pucuk senjata milik personel TNI yang meninggal dunia tersebut juga hilang.

Danrem mengatakan pihaknya sudah minta bantuan Pemda dan gereja serta tokoh masyarakat di Yahukimo agar dua pucuk senpi beserta amunisi yang diambil OTK dikembalikan.

“Mudah-mudahan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil dan senpi serta amunisi yang diambil dikembalikan sebelum disalahgunakan, ” harap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Pewarta : Evarukdijati/Antara
Editor : M Arief Iskandar

 

BACA JUGA :  Presiden Ngevlog Bareng Agnez Mo, Bicara Mimpi Generasi Muda

No More Posts Available.

No more pages to load.