15 Ribu Pekerja Rentan di Ambon Terima Jaminan Ketenagakerjaan

by
Penyerahan kartu jaminan sosial Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada warga rentan di Kota Ambon, Senin (24/5/2021).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Maluku melakukan sosialisasi dan penyerahan kartu jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat rentan di Kota Ambon, yang berlangsung di Aula Korem 151 Binaiya, Senin (24/5/2021).

Penyerahan kartu jaminan sosial Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada warga rentan di Kota Ambon.

BPJAMSOSTEK Cabang Maluku Mangasa Laurensius Oloan mengatakan, sosialisasi dan penyerahan kartu jaminan ini untuk memberikan perlindungan Ketenagakerjaan kepada warga Kota Ambon.

Terhitung ada 15 ribu tenaga kerja rentan yang kembali dilindungi jaminan Ketenagakerjaan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. “Secara keseluruhan sudah 25 ribu warga kota Ambon yang terlindungi,” kata Richard.

Selain itu, kata Oloan, BPJAMSOSTEK juga memberikan santunan kematian kepada ahli waris Kepesertaan BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia pada tahun 2021 ini.

“Untuk tahun ini saja sudah 300 juta untuk klaim kematian dari 33 orang,” kata Walikota.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, dalam waktu dekat Pemkot Ambon bakal membuat sistem bapak asuh dari seluruh ASN yang ada.

Hal ini untuk membantu para pekerja rentan agar mendapatkan jaminan Ketenagakerjaan.

“Masing-masing ASN di Pemkot Ambon akan menjamin satu orang pekerja rentan untuk Jaminan Ketenagakerjaan mereka,” tandas Walikota. (ALFIAN)