KM. Karya Indah Dari Ternate ke Sanana Terbakar di Tengah Laut, Begini Kondisi Penumpangnya

by
Kapal Motor (KM) Karya Indah dalam pelayaran dari Kota Ternate ke Pelabuhan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara terbakar pada Sabtu (29/5/2021) pagi. Foto : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapal Motor (KM) Karya Indah dalam pelayaran dari Kota Ternate ke Pelabuhan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara terbakar pada Sabtu (29/5/2021) pagi.

Kapal mengangkut seratusan penumpang dari Kota Ternate menuju Kabupaten Kepulauan Sula.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Sanana menyebutkan, KM. Karya Indah terbakar tak jauh dari Pulau Lifmatola Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula.

Dari video amatir yang diterima Terasmaluku.com terlihat jelas api membakar kapal di bagian belakang. Asap membumbung tinggi.

Dalam video yang viral tersebut, penumpang kapal dengan menggunakan life jacket atau jaket pelampung melompat ke laut. “Kapal Tabakar,” kata seorang penumpang dalam video tersebut.

Sejumlah penumpang dengan jaket pelampung juga terlihat berkumpul di haluan kapal.

Tampak pula sejumlah tim penyelamat melakukan upaya penyelamatan terhadap para penumpang KM. Karya Indah. Tim penyelamat datang dengan perahu karet.

“Ayo berenang pelan-pelan,” teriak warga di video tersebut.

Informasi terkini menyebutkan, tim SAR gabungan dari Kota Sanana berhasil mengevakuasi seluruh penumpang kapal berjumlah 181 orang ke Pelabuhan Sanana dan sebuah desa di Sula dalam kondisi selamat.

Api yang membakar kapal sudah berhasil dipadamkan. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran kapal ini.

Editor : Hamdi