Peduli Lingkungan, ISSI Dan Kumunitas Sepeda Kota Ambon Gelar Cycling Beach Clean Up

by
Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Ambon bersama sejumlah komunitas sepeda melakukan Cycling Beach Clean Up atau bersepeda bersihkan pantai di kawasan pantai Negeri Laha, Bandara Pattimura Ambon, Sabtu (5/6/2021). FOTO : ISSI KOTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia pada 5 Juni, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Ambon bersama sejumlah komunitas sepeda menggelar Cycling Beach Clean Up atau bersepeda bersihkan pantai di kawasan pantai Negeri Laha, Bandara Pattimura Ambon, Sabtu (5/6/2021).

Aksi ini dimulai dari pukul 06.30 sampai jam 10.00 WIT  dengan melakukan gowes bersama antara pengurus ISSI Ambon dan komunitas sepeda di Kota Ambon.

Dalam aksi ini, para pegowes membersihkan sampah di pantai kawasan Bandara Pattimura. Sampah-sampah kemudian diangkut dengan mobil pickup menuju bak sampah terdekat.

Ketua Umum ISSI Kota Ambon Frentje Silooy mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian ISSI Kota Ambon terhadap lingkungan, dan mengajak semua pihak untuk peduli dan taat membuang sampah pada tempatnya.

“Sasaran kegiatan ini agar kita bisa lebih peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. Dan mengajak semua pihak untuk peduli sampah sehingga mencerminkan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih serta mengajak masyarakat umum untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata Silooy.

Apalagi kata Silooy, kawasan Bandara Pattimura sebagai pintu masuk Kota Ambon lewat jalur udara terdapat pantai yang indah. Karena pantai harus bersih dari sampah sehingga terlihat indah dan memberikan kesan nyaman dan menyenangkan bagi semua orang.

Selama ini pantai seputaran Bandara Pattimura menjadi spot swafoto paling kece di Kota Ambon, karena berfoto dengan latar pesawat mendarat atau terbang di Bandara Pattimura.

Editor : Hamdi