Partai NasDem Tanimbar Dukung Petrus Fatlolon Bupati Periode Kedua

oleh
oleh
Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon. (FOTO: ANTARA/Jimmy Ayal)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (Nasdem) kabupaten Kepulauan Tanimbar, Godlif Silety menyatakan segenap fungsionaris partai itu di 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah berkomitmen untuk kembali mengusung Petrus Fatlolon sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024.

“Kami sudah menyatakan komitmen ini dan siap untuk kerja lebih awal. Ini keputusan dari semua DPC tanpa ada perintah dari saya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem harus mmatuhinya,” katanya di Saumlaki, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Godlif, komitmen itu salah satu rekomendasi dari pertemuan bersama seluruh pimpinan cabang dan DPD bersama Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku, Hamdany Laturua dalam acara pertunjukan keliling yang berlangsung di cafe Buritan Saumlaki.

Komitmen selanjutnya akan disampaikan dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) partai Nasdem di Ambon pada 8 Juni 2021.

“Sesuai AD/ART partai Nasdem, keputusan DPP itu berdasarkan usulan dari bawah. Kami yakin Ketua DPP pasti akan memutuskan berdasarkan usulan yang disampaikan,” ujarnya.

Salah  satu kader partai Nasdem Kepulauan Tanimbar, Ampi Rahanwati menyatakan keputusan mereka itu berdasarkan hasil penilaian dari masing-masing DPC dan atas dorongan dari  seluruh kader dan simpatisan partai di seluruh kecamatan.

“Petrus Fatlolon sangat layak untuk memimpin daerah ini pada periode mendatang. Untuk itu, sebagai kader, kami akan tetap bekerja keras mulai sekarang untuk memastikan keberhasilan dalam Pilkada 2024 ,” tandasnya.

Sedangkan, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua menilai, keputusan seluruh DPC dan DPD di kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan target politik partai Nasdem untuk mengusung kader partai dalam rangka memenangkan Pemilu legislatif maupun Pemilukada pada  2024.

“Kami tetap optimis, DPP akan memberikan rekomendasi kepada kader yang terbaik ini untuk melanjutkan kepemimpinan di periode yang kedua,” katanya.

BACA JUGA :  Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Mobil di Wayame

Ke depan, kader yang direkomendasikan ini (Petrus Fatlolon-red) akan disurvei untuk memastikan nilai elektabilitas dan popularitasnya.

“Soal nanti jadi dan atau tidak itu kita akan lihat seiring dengan perjalanan waktu. Yang pasti, ini sikap politik kami saat ini” tegasnya.

Petrus Fatlolon adalah Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022. Pada Pemilukada 2017 lalu, Petrus diusung oleh partai Nasdem dan sejumlah partai lain.
Saat ini, Petrus dipercayakan oleh DPP sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Maluku.

Pewarta : Shariva Alaidrus/Antara
Editor : Alex Sariwating

No More Posts Available.

No more pages to load.