Kejar Target, Dinkes Ambon Kembali Vaksinasi Massal Gratis ke Kelompok Rentan

by
Dinkes Kota Ambon kembali melakukan vaksinasi Covid-19 massal secara gratis kepada masyarakat kelompok rentan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (11/6/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon kembali melakukan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat kelompok rentan di Kota Ambon, yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (11/6/2021).

Vaksinasi massal secara gratis bagi kelompok rentan ini untuk mengejar target vaksinasi Kota Ambon yakni 75 persen dari jumlah penduduk Kota Ambon.

Masuk kelompok rentan diantaranya para lansia, mulai dari usia 50 tahun keatas, pedagang pasar, pelayanan publik, pekerja transportasi, petugas keamanan, pendidik, tokoh agama, penyuluh agama, pejabat pemerintah, ASN, pariwisata, seperti petugas wisata, hotel dan restoran termasuk juga pekerja media.

“Saat ini kita kembali vaksin untuk para kelompok rentan di Kota Ambon, dengan prioritas yang berumur 50 tahun keatas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon dr. Wendy Pelupessy kepada Terasmaluku.com di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Wendy mengaku, vaksinasi yang dilakukan saat ini karena Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih mengejar target vaksinasi bagi masyarakat Kota Ambon.

Karena target vaksinasi masyakarat Kota Ambon itu harus 75 persen dari jumlah penduduk Kota Ambon.

“Target kita itu 75 persen dari jumlah penduduk Kota Ambon, yakni 224 ribu orang di Kota Ambon harus tervaksin,” katanya.

Dia menyebutkan, hingga saat ini jumlah warga Kota Ambon yang sudah menerima vaksin itu baru 51 ribu orang.  Jumlah ini masih jauh dari target penerima vaksin.

Dia berharap, Pemkot Ambon bisa mengejar target vaksinasi Kota Ambon hingga Desember 2021.

Selain vaksinasi masyarakat Rentan, kata Wendy, Dinkes juga melakukan vaksinasi tahap kedua bagi warga yang telah divaksin tahap pertama pada bulan Mei 2021 lalu.

Liputan : Sofyan Kastela

Editor : Alfian