Puluhan ASN dan Honorer Sekretariat DPRD SBT Divaksin, Jika Ada Yang Tolak Ini Sanksinya

by
Seorang ASN lingkup Pemkab SBT menerima suntikan vaksin Covid-19 di RSUD Bula, Senin (14/6/2021). FOTO : Dinas Kominfo SBT.

TERASMALUKU.COM,-BULA-Puluhan Aparur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sekretariat DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Bula, Senin (14/6/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Keunguan Sekretariat DPRD SBT, Ahmad Fauzi Saflut mengatakan, tidak hanya ASN yang menjalani vaksinasi, tapi diikuti juga sejumlah pegawai honorer.

“Hari ini kurang lebih 30 orang ASN lingkup Sekretariat DPRD SBT menjalani vaksinasi di RSUD Bula. Ikut divaksin juga sejumlah pegawai honorer,”kata Fauzi kepada Terasmaluku.com usai mendapat suntikan vaksin dosisi pertama di RSUD Bula.

Fauzi menjelaskan, setalah menjalani vaksinasi, ia merasa segar dan aman-aman saja. Fauzi pun mengibaratkan seperti baru saja mengkonsumsi air putih usai divaksin. “Selesai vaksin, saya merasa aman-aman saja. Sama seperti minum air putih, segar. Jadi aman-aman saja,” ungkapnya.

Fauzi menghimbau kepada ASN dan honorer di kantor wakil rakyat itu agar tidak takut apalagi menghindar saat vaksinasi.

Karena menurutnya, sama halnya dengan mencari malapetaka jika menolak divaskin. “Jangan takut divaksin, kalau takut itu bisa jadi malapetaka (diberi sanksi),” kata Fauzi.

Fauzi juga menegaskan bila ada dari 36 ASN dan pegawai honorer Sekretariat DPRD  yang tidak menjalani vaksinasi, maka pihaknya sudah berkomunikasi dengan pimpinan untuk diberikan sanksi tegas.

“Jika ada yang tidak menjalani vaksinasi, maka saya akan mengambil langkah tegas. Seperti saya akan berikan hukuman disiplin,” ujar pria asal Kecamatan Werinama ini.

Diketahui, jumlah ASN di Sekretariat DPRD SBT sebanyak 36 orang.  Dari jumlah itu, 30 ASN dan sejumlah pegawai honorer sudah divaksin.

“Masih ada yang belum divaksin, karena sementara melakukan perjalanan dinas, setelah kembali baru divaksin,” kata Fauzi. (Sofyan)