Arief Hentihu Siap Pimpin PPP Maluku

oleh
oleh
Arief Hentihu. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- MANTAN Sekretaris DPW PPP Maluku, Arief Hentihu, mengungkapkan siap bertarung memimpin partai berlambang ka’bah itu, pada Muswil PPP Maluku, menggantikan Syarief Hadler yang memimpin DPW PPP Maluku dua periode.

“Saya nyatakan sikap untuk siap bertarung merebut Ketua Wilayah PPP Maluku,” ujar Arief Hentihu, kepada pers, Rabu 16 Juni 2021.

Keinginan Arief memimpin PPP Maluku ini menurutnya sudah disampaikan kepada pengurus DPC PPP se-Maluku dan telah mendapatkan dukungan.

Menurutnya sebagaimana misi Ketua Umum terpilih, bagaimana meningkatkan elektoral partai guna memenangkan pemilu 2024 mendatang.

“Elektoral partai harus disertai dengan kerja-kerja ekstra dan kerja cerdas di masyarakat, semua sumber daya  sangat dibutuhkan dalam meningkatkan elektoral partai ini kedepan, termasuk di Maluku,” tegasnya.

Mengenai adanya kabar bahwa dirinya akan bertarung melawan keponakannya sendiri Azis Hentihu yang saat ini menduduki kursi DPRD Maluku, Arief mengaku itu adalah hal yang biasa dalam politik.

Tapi dirinya mengingatkan bahwa pada pesta demokrasi tahun 2024 itu berbeda dengan sebelumnya, karena berlangsung secara serentak.

“Saya hanya mengingatkan pada  2024 itu Pilkada serentak. Partai ini membutuhkan pemimpin yang harus konsen penuh membesarkan partai dan tidak ada agenda-agenda pribadi di dalamnya. Sudah bukan rahasia lagi, ada yang sudah bermimpi ingin menjadi bupati, menjadi wakil walikota, menjadi wakil rakyat lagi. Kalau partai ini dipimpin oleh orang yang sudah bermimpi, maka agenda partai yang dilakukan itu tak lain hanya mewujudkan mimpinya. Bukan untuk membesarkan partai,” tegas Arief.

Dikatakan Arief siapapun yang akan maju memimpin PPP Maluku itu harus benar-benar fokus membesarkan partai. Karena partai ini harus besar terutama di Maluku.

“Jujur harus di akui dibandingkan dengan partai lainnya  di Maluku, PPP termasuk terlambat ‘besar’. Padahal ini partai lama, dan pernah menjadi partai besar di Maluku. Coba lihat partai yang baru muncul saja bisa menjadi besar bahkan mempunyai kursi di DPR RI dari Dapil Maluku. Apalagi tahun 2024 mendatang momen politik dilakukan serentak, jadi pemimpin PPP Maluku harus fokus utama membesarkan partai,” tegas Arief. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Seluruh Perwira Kodim 1511/Pulau Moa Menerima Suntikan Vaksin Tahap Kedua

No More Posts Available.

No more pages to load.