PLN Peduli Hadir Ringankan Warga Terdampak Bencana Gempa Tehoru, Maluku Tengah

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Selain memastikan amannya kondisi sistem kelistrikan pasca gempa magnitudo 6,1 yang mengguncang Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah dan sekitarnya, PLN melalui program PLN Peduli (CSR/Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL PLN) menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta dalam bentuk sembako.

Bantuan ini disalurkan melalui Posko Induk Penanggulangan Bencana Gempa Kecamatan Tehoru yang diserahkan langsung oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi, I Made Agus Dwi Putra dan diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan Tehoru serta disaksikan oleh Danramil 1502-03/Tehoru dan Kapolsek Tehoru, Sabtu (19/6/2021).

Sekretaris Kecamatan Tehoru, Djamilah Silawane mengucapkan terimakasihnya kepada PLN atas bantuan tersebut.

“Kami berterimakasih kepada PLN, semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat pengungsi pasca gempa khususnya dan masyarakat kecamatan Tehoru pada umumnya”, jelasnya.

Manager PLN UP3 Masohi, I Made Agus Dwi Putra menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Pasca terjadinya gempa kami langsung memastikan keamanan kondisi sistem kelistrikan serta melihat kondisi di lapangan, khususnya kondisi warga terdampak gempa. Setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai kebutuhan warga yang mengungsi, kami langsung menyalurkan bantuan ini. Semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa dan mengungsi”, ujar Made.

Sebelumnya PLN bersiaga pasca gempa berkekuatan 6,1 SR yang mengguncang wilayah Maluku Tengah dan sekitarnya pada hari Rabu (16/6) pukul 13.43 WIT.

Pasca terjadinya gempa tim PLN di lapangan langsung bergerak menginventarisir aset ketenagalistrikan yang ada di wilayah terdampak gempa.

PLN juga langsung memastikan kondisi pegawai, keluarga pegawai beserta Tenaga Alih Daya (TAD) yang ada di wilayah terdampak gempa.

BACA JUGA :  Maluku Baru 44,32 Persen, Ini Daerah Paling Rendah Capaian Vaksinasi Covid

PLN juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile menghubungi Contact Center PLN 123 ataupun langsung ke Kantor Pelayanan PLN terdekat apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya.(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.