Rumah Dua Lantai di Kota Ambon Ambruk ke Jurang Akibat Longsor, Dua Orang Korban Alami Luka Parah

oleh
Bangunan rumah dua lantai di kawasan Kebun Cengkih, Kota Ambon milik Briptu Rifki Fauzi Soulissa ambruk ke jurang kaibat longsor pada Minggu (20/6/2021) tengah malam. Foto : terasmaluku.com.
Foto : terasmaluku.com

Korban mengaku dia tertimbun dinding beton dan juga lemari, namun masih sadarkan diri.

Selang beberapa menit, keluarga dan warga sekitar menolong mereka dan dilarikan ke RS. Bhayangkara untuk diberi pertolongan medis.

Ibu korban, Ica Soulisa menambahkan korban dievakuasi oleh suaminya, Haris Soulisa dibantu warga. “Akbar masih dirawat, masih diinfus di RS. Bhayangkara Ambon,”ungkapnya.

Kerugian materil yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta. Apalagi bangunan rumah porak-poranda karena ambruk ke jurang.

Dinas Sosial Kota Ambon lanjut ibunda korban ini juga telah datang untuk memberikan bantuan seperti beras, kompor dan minyak. Begitu juga BPBD Kota Ambon.

Terpisah, Kepala BPBD Kota Ambon, Demy Paays yang dikonfirmasi terasmaluku.com menjelaskan, bantuan tanggap darurat berupa terpal telah diberikan kepada keluarga korban.

Dari pantauan di lokasi kejadian pada Senin siang, keluarga korban dibantu warga sekitar masih mengevakuasi barang-barang milik korban yang tertimbun puing-puing bangunan rumah yang sudah mabruk ke jurang. (Ruzady)

BACA JUGA :  Diskop Maluku Siapkan Rp 2,7 Miliar Dana Bergulir Untuk Pemulihan Sektor Koperasi UMKM

No More Posts Available.

No more pages to load.