Ribuan Warga Ambon Antri Divaksinasi Covid-19, Targetkan 8 Ribu Warga Tiap Hari

by
Seorang warga Kota Ambon mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dari vaksinator dalam program serbuan vaksinasi di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (26/6/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ribuan warga Kota Ambon antri mendapatkan vaksin Covid-19 dalam program serbuan vaksinasi yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Sabtu 26 Juni 2021.

Ditargetkan 8.000 warga di Maluku divaksin dalam sehari selama program serbuan vaksin ini.

Sejak Sabtu pagi, warga Kota Ambon sudah antri mendapatkan nomor antrian untuk divaksinasi. Warga harus atri berjam-jam untuk mendapatkan suntikan vaksin dosisi pertama.

Warga yang ikut vaksin ini mulai dari kelompok rentan hingga masyarakat biasa termasuk kelompok usia produktif.

Program serbuan vaksinasi ini merupakan gagasan Panglima TNI dan Kapolri serta pemerintah pusat, dimulai Sabtu 26 Juni 2021 hingga Rabu 30 Juni 2021 secara nasional.

Program serbuan vaksinasi covid-19 ini dilakukan untuk mewujudkan target 1 juta vaksin per hari secara nasional.

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw mengatakan, khusus di Kota Ambon, pada hari pertama program serbuan vaksinasi, ada sekitar 2.500 orang daftar untuk divaksin.

“Kita akan melayani warga yang datang, biar sampai malam kita layani. Vaksinator dari unsur TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Kota Ambon siap melayani warga. Karena itu kami minta warga silahkan datang vaksin, ini demi kebaikan kita semua agar bebas dari covis-19, ” kata Danrem.

Danrem bilang ditargetkan dalam sehari ada 8.000 warga di Maluku divaksin covid-19 selama program serbuan vaksin.

Vaksinasi covid-19 dilakukan sehingga segera terbangun herd immunity, kekebalan komunal, kekebalan komunitas sehingga covid-19 bisa hilang dari Indonesia.

Liputan : Sofyan Kastela

Editor : Hamdi