WASPADA, Virus Covid-19 Varian Delta Diduga Sudah Masuk Ambon

by
Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler. FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menduga saat ini virus Covid-19 varian delta telah masuk di Kota Ambon. Hal ini disebabkan karena meninggalnya balita beberapa waktu lalu yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan meningkatnya kematian terutama anak di bawah umur balita beberapa hari lalu, virus delta sudah masuk di Kota Ambon,” kata Syarif kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (28/6/2021).

Namun dia mengakui, untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan masuknya virus ini di Kota Ambon, harus ada pembuktian dan kajian dari para ahli virus.

“Ini butuh pembuktian lebih lanjut, tapi karena virus ini menyerang anak kecil, sehingga diduga kuat delta sudah masuk di Kota Ambon,” ungkapnya.

Syarif menganjurkan kepada masyarakat agar menggunakan masker yang berlapis, agar mencegah terjadinya penularan dari virus Covid-19 varian delta tersebut.

Selain itu, dia meminta kepada masyarakat Kota Ambon untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). Ini demi kepentingan semua masyarakat di Ambon agar tidak tertular covid-19.

“Apa yang dianjurkan itu untuk kepentingan kesehatan kita sehingga kita jaga untuk patuhi protokol kesehatan,” katanya. (ALFIAN)