Pangdam Pattimura Berangkatkan 20 Calon Taruna ke Magelang, 90 Persen Putra Daerah Maluku

oleh
oleh
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memimpin sidang calon taruna (Catar) di Rindam XVI/Pattimura, Senin, (28/6/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memberangkatkan 20 Calon Taruna (Catar) yang dinyatakan lulus seleksi tingkat Daerah ke Magelang Jawa Tengah guna mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, Selasa, (29/6/2021).

Pemilihan Catar tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam, yang di gelar di Rindam XVI/Pattimura, Senin, (28/6/2021). Yang diikuti oleh 66 orang Catar dan yang berhasil lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat sebanyak 20 orang.

Rangkaian pelaksanaan pemeriksaan dan pengujian Catar Sumber Umum/Reguler dan spotting TA. 2021 Tingkat Panda Kodam XVI Pattimura dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 28 Juni 2021 dengan melalui proses yang ketat dan profesional baik secara administrasi, kesehatan, psikologi, mental ideologi dan jasmani.

Catar yang dikirim untuk melanjutkan seleksi tingkat pusat sudah merupakan hasil seleksi dengan nilai yang terbaik sehinga kedepan menjadi prajurit yang berkualitas.

Pangdam mengatakan dari 20 Catar yang dikirim,  terdapat 18 orang atau 90% diantaranya adalah putera daerah Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini kata Pangdam menunjukkan, putera daerah Maluku dan Maluku Utara juga memiliki daya saing yang tinggi karena memang sejak awal sudah disosialisasikan bagaimana sistem penerimaan Calon Taruna di wilayah/ sekolah-sekolah, sehingga tidak ada lagi mau daftar baru menyiapkan diri atau dengan istilah tiba saat, tiba akal.

Selain Profesionalitas dan kualitas menjadi faktor utama, Pangdam juga mempertimbangkan aspek – aspek keberagaman yang ada di Maluku.

“Saya berterimah kasih kepada pimpinan Angkatan Darat khususnya Bapak Kasad, karena untuk tahun ini Kodam XVI/Pattimura mendapatkan tambahan kuota Calon Taruna menjadi 13 orang, namun untuk seleksi di Magelang kita kirim 150% atau 20 orang calon Taruna.  Mohon doa dari masyarakat Maluku agar 13 orang dari 20 orang yang kita kirim dapat lolos menjadi taruna Akmil,” kata Pangdam.

BACA JUGA :  Waiheru Teluk Ambon, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Inilah nama-nama Catar Akmil yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat :

1. Stayer Spygodlief Armylando, 2. Muhazrul Nandar Husyein Nahumarury, 3. Giofrist Eykman Tomasoa, 4. Satria Pratama M. Yasin, 5. Nikeforus Rizky Lema,

6. Calvin Bonny Tangkawarow, 7. Achmad Haykal Husein, 8. Malino Dejesus Latue, 9. Muhammad Rizal Talapuka, 10. Benjamin Christo Turukay,

11. Zidan Rahayaan, 12. Almendo Wilfrit Beruatwarin, 13. Mohammad Ismail Fazri Pelu, 14. Ciantri Josias Niwele, 15. Putera Jaseba Pela Yudha,

16. Dewa Lereaman Maaturwey, 17. Bintang Wahyu Saputra Maruanaya, 18. Brians Einstein Janjaan, 19. Rafael Marcel Shane Wattimena, 20. Moh Raihan Kusay Tamher. (Pendam16)

No More Posts Available.

No more pages to load.