Kebakaran Lagi, Penginapan dan Rumah Makan di Bula Ludes Terbakar

by
Penginapan Muna Indah dan rumah makan di kawasan Jalan KPU Kabupaten SBT ludes terbakar, Jumat (2/7/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kebakaran kembali terjadi di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Jumat (2/7/2021) siang.

Penginapan Wuna Indah dan rumah makan di kawasan Jalan KPU Kabupaten SBT ludes terbakar dalam musibah kabakaran ini. Rumah makan dan penginapan rata dan hanya tersisa puing-puing kayu saja.

BACA JUGA : Kebakaran di Kota Bula Hanguskan Rumah Warga

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari warga di lokasi kejadian menyebutkan, api diketahui berasal dari jaringan listrik pada Penginapan Wuna Indah.

Kebakaran di Kota Bula, Jumat (2/7/2021)

Kebakaran diduga akibat hubungan arus listrik pada jaringan listrik di penginapan.

Api kemudian membakar bangunan penginapan serta sebuah rumah makan yang berdekatan. Warga bersama aparat TNI dan Polri berusaha memadamkan kebakaran tersebut.

Polres SBT mengerahkan sebuah mobil water canon. Untuk membantu memadamkan kebakaran, mobil pemadam kebakaran milik PT. Citik juga dikerahkan.

Meski hujan rintik saat kebakaran, namun api sulit dipadamkan karena bangunan yang terbakar  semipermanen. Api kemudian berhasil dipadamkan setelah bangunannya ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat kebakaran saya membangunkan semua tamu. Semua tamu selamat,” kata Ari, anak pemilik penginapan.

Pemilik penginapan Wuna Indah juga berhasil diselamatkan oleh anaknya dan dibawa ke rumahnya di Kelapa Dua, Desa Bula.

Polisi kini memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Sehari sebelumnya, Kamis (1/7/2021) kebakaran juga menghanguskan sebuah rumah di Kota Bula. (Sofyan).