Dinas Sosial SBT Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Bula

by
Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial, Dinsos SBT, Zubaidah Basalamah memberikan bantuan kepada Ati, pemilik Penginapan Wuna Indah yang terbakar, Sabtu (3/7/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Bula dan Desa Wailola Kecamatan Bula.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten SBT,  Zubaidah Basalamah kepada para korban di lokasi pengungsian pada Sabtu (3/7/2021).

Selama dua hari berturut yakni, Kamis (1/7/2021) dan Jumat (2/7/2021) terjadi kebakaran di dua lokasi berbeda di Kota Bula, Kabupaten SBT.

Bantuan yang diserahkan berupa tempat tidur, selimut, peralatan dapur, serta makanan siap saji. Bantuan tersebut diserahkan langsung pihak dinas di tempat pengisian korban.

Zubaidah  mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran atas perintah Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas.

Koordinator petugas Tanggap Bencana (Tagana) Kifli mengatakan, bantuan ini telah diberikan pihak Dinsos dan Tangana kepada korban kebakaran pada hari pertama di Dusun Waitilang, Desa Bula.

“Hari itu, setalah mendapat laporan kami langsung berikan bantuan. Dan ini hari kedua bantuan juga kami serahkan ke korban kebakaran di depan Kantor KPU setempat,” ucap Kifli.

Sementara itu, Sulianto, pemilik rumah makan Sidomuncul yang terbakar usai menerima bantuan menyampaikan, terimakasih atas perhatian semua pihak yang  membantu mereka memadamkan kobaran api kemarin.

“Terima kasih Pak Bupati dan Dinas Sosial atas bantuan ini. Terima kasih juga kepada Pak Kapolres dan jajaran, Pak TNI dan jajaran, semua warga yang sudah membantu kami kemarin saat kebakaran,” kata Sulianto.

Sulianto tergaruh atas perhatian pemerintah terhadap musibah yang menimpa mereka. “Terima kasih sudah ada bantuan. Ini sangat membantu kami,” kata Sulianto.

Kini Sulianto dan istri serta anak-anaknya numpang tinggal di warung makan milik keluarganya di sekitar Polres SBT.

Pemilik penginapan Wuna Indah yang ludes terbakar juga mendapatkan bantuan dari Dinso SBT.

Bukan hanya pemilik penginapan, lima warga yang menginap di penginapan juga diberikan bantuan.  (Sofyan).