Pondok Pesantren dan Sekolah Alkitab Digandeng Dispar Kembangkan Agrowisata

by
Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Nenia Rahantoknam. FOTO : IMAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Inovasi Dinas Parwisata Provinsi Maluku dalam pengembangan agrowisata di daratan Pulau Ambon terus dikembangkan.

Selain mengembangkan agrowisata di tiga lokasi wisata yang dikelola langsung oleh dinas yang satu ini, Dispar Maluku juga menggandeng pondok pesantren dan sekolah Alkitab dalam pengembangan agrowisata.

BACA JUGA : Dispar Maluku Kembangkan Agrowisata di Tiga Lokasi Wisata Ini, Pantai Hunimua Liang Kebun Salak

BACA JUGA : Hingga Juni 2021, Tiga Lokasi Wisata Yang Dikelola Dispar Maluku Kantongi PAD Rp. 450 Juta

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dispar Provinsi Maluku, Nenia Rahantoknam menjelaskan setidaknya ada dua pondok pesantren yakni salah satunya di kawasan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon dan dua sekolah Alkitab masing-masing di kawasan Tawiri juga di kawasan Kate-Kate, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

“Di Tahun 2021 ini Dispar Maluku juga punya program kegiatan dalam pengembangan agrowisata yang bekerjasama dengan pondok pesantren dan sekolah Alkitab, ada dua pondok pesantren dan dua sekolah Alkitab yang kita gandeng,”ungkapnya saat diwawancarai terasmaluku.com,  Kamis (1/7/2021).

Nantinya pondok pesantren maupun sekolah alkitab yang digandeng ini akan diberi bibit tanaman buah untuk ditanam disekitar lokasi pondok pesantren maupun sekolah alkitab. “Bibitnya itu seperti bibit buah durian dan rambutan untuk pengembangan agrowisata ini,”tandasnya. (Ruzady)