Dari 150 Tempat Tidur di Asrama Haji, Sudah Terisi 90 Pasien Covid-19

by
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung saat berikanketerangan pers di kantor Gubernur Maluku.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyiapkan lokasi isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Asrama Haji Provinsi Maluku kawasan Waiheru Ambon. Ini karena melonjaknya pasien terkonfimsi positif di Kota Ambon.

“Khusus di Kota Ambon ini disiapkan untuk isolasi mandiri di Asrama Haji,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Maluku dr. Adonia Rerung, kepada Terasmaluku.com, di ruang kerjanya, Jumat (9/7/2021).

Dia mengaku, jumlah kapasitas yang ada untuk pasien terkonfimsi positif Covid-19 di Asrama Haji berjumlah 150 tempat tidur.

“Yang telah terpakai itu sudah sebanyak 90 tempat tidur.┬áItu akan ditambah lagi kapasitas tempat tidur di asrama haji untuk pasien isolasi,” katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan, di RSUP dr Leimena akan berusaha menambah kapasitas tempat tidur untuk pelayanan kepada pasien Covid-19 di Kota Ambon.

“Sedangkan untuk RSUD Haulussy juga telah ditambahkan tempat tidur untuk pasien terkonfimsi,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemerintah sempat berfikir untuk membangun rumah sakit terapung di Kota Ambon. Namun karena tenaga kesehatan yang dimiliki masih belum memadai, sehingga rencana tersebut tidak bisa dilakukan.

Untuk Kota Ambon saat ini telah memakai tiga hotel sebagai tempat isolasi pasien terkonfimsi positif Covid-19. Namun karena lonjakan kasus terkonfimsi, ketiga hotel tersebut juga telah penuh. (ALFIAN)