Diduga Terjatuh ke Laut di Perairan Maluku Tenggara, Seorang Warga Ohoiel Masih Dalam Pencarian

oleh
Foto : Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayando bernama Ahmad Fidmatan (56) diduga terjatuh ke lautan saat sebrangi lautan menuju Pulau Waratneo di Kabupaten Maluku Tenggara untuk mencari kayu. Hingga Sabtu siang ini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari menjelaskan, korban diketahui menuju pulau tersebut dengan sebuah longboat sejak Kamis 8 Juli 2021 pagi sekitar pukul 08:00 WIT.

Namun hingga keesokan harinyan Jumat 9 Juli 2021, korban tak kunjung kembali ke desanya.

Alhasil, warga Ohoiel pun melakukan pencarian pada Jumat siang.

                                                                                                             Foto :Basarnas Ambon

Sayangnya, korban tak juga ditemukan, namun dari aksi pencarian ini, warga menemukan longboat milik korban.

“09 Juli (Jumat), masyarakat melakukan pencarian dan menemukan longboat milik korban, namun korban tidak berada di tempat diduga korban terjatuh,”ungkapnya melalui keterangan resmi Sabtu (10/7/2021).

Pasca menerima laporan ini dari warga pada Sabtu pagi tadi, Tim Rescue Pos SAR Tual berserta Unsur Potensi SAR dikerahkan menuju koordinat 5°35’00 S – 132°18’00 E, Heading 275° arah Barat dari Pos SAR Tual untuk proses pencarian dibantu juga pihak keluarga.

“Kondisi cuaca hujan ringan dengan kecepatan angin 4 hingga 20 knots dan tinggi gelombang 2,5 hingga 4 meter,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Bumi Sebagai Saudara dan Tubuh Kosmis, Sekelumit Catatan Reflektif Religiusitas-Sosiologis Oleh : Pendeta Dr John Ruhulessin

No More Posts Available.

No more pages to load.