Danlanud Pattimura Tinjau Lokasi Terdampak Bencana tanah Longsor di Laha

oleh
oleh
Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo (Han) meninjau lokasi tanah longsor di Laha, Selasa (13/7/2021). Foto : Penerangan Lanud

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo (Han), meninjau lokasi dan korban terdampak bencana tanah longsor di Dusun Wailawa 2 (bagian atas), Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (13/7/2021).

Tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan tiga rumah mengalami kerusakan di bagian dapur. Material longsor masuk ke rumah warga.

Dalam kunjungannya, Danlanud didampingi Kabinpotdirga Mayor Tek Jemy von Bulow dan para Babinpotdirga Lanud Pattimura.

Danlanud meninjau langsung kondisi rumah warga dan memberi semangat dan motivasi kepada korban terdampak tanah longsor.

Warga yang terkena dampak tanah longsor yaitu empat kepala keluarga (KK), Dion Mango (35th), Yopi Tanihatu (55th), Yuliana Pormes (42th), Jordi Haumahu (22th).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Warga yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah keluarga mereka.

“Untuk sementara bantuan dari Lanud Pattimura berupa selimut berjumlah 14 buah dan 100 karung (untuk tanggul penahan air banjir bandang dan tanah longsor). Untuk selanjutnya, Lanud Pattimura siap bantu dengan dukungan truk dan apabila nanti ada yang kurang agar segera melapor ke Babinpotdirga (Laha) Lanud Pattimura,” ujar Danlanud Pattimura.

Danlanud mengatakan, Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Pattimura sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang bersinergi bersama masyarakat, selalu menghimbau agar warga teritorial binaannya tetap waspada dan pada saat musim penghujan tiba untuk selalu mengantisipasi adanya potensi bencana alam khususnya longsor.

Para warga yang terkena dampak bencana tanah longsor di Dusun Wailawa 2, Desa Laha, tampak antusias dengan kedatangan Danlanud Pattimura beserta jajaran ke lokasi longsor. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Aksi 'Pukul Meja' Ala Legislator di Musim Pandemi, Oleh, Dr. Nasaruddin Umar

No More Posts Available.

No more pages to load.