Pangdam Pattimura : Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/Unifil Kalian Prajurit Terbaik

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI /Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin , memberikan jam pimpinan kepada 330 personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/Unifil TA 2021 yang akan melaksanakan PDT (Pre Deployment Training) ke Pusat Misi Perdamaian Dunia (PPMP) di Sentul, Bogor. Kegiatan tersebut berlangsung di Guspurla Armada III, Tawiri, Ambon, Senin (19/7/2021).

“Kalian adalah prajurit terbaik untuk mewakili Kodam XVI/Pattimura, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara di luar negeri. Kalian harus mampu menunjukkan performa dan kredibilitas TNI Angkatan Darat yang profesional dan terlatih di kancah internasional,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Tidak lupa Pangdam juga mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah mendapat kesempatan dan terpilih sebagai Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/Unifil TA 2021.

“Kesempatan ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh TNI AD dan Negara karena kalian adalah prajurit-prajurit yang terbaik di satuan masing-masing”, ujar Pangdam.

Pangdam berpesan untuk selalu mengikuti latihan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab selama latihan 30 hari ke depan.

Jaga  kesehatan, tingkatkan kamampuan fisik, bahasa Inggris dan  teknologi karena akan sangat bermanfaat pada penugasan kalian nantinya di komunitas internasional.

Terakhir Pangdam menekankan kepada peserta latihan agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat selama mengikuti latihan PDT agar terhindar dari Covid-19. (Pendam16)