WADUH! Asrama Haji Waiheru Ambon Malah Jadi Tempat Karantina Puluhan Karyawan LNG Bintuni Yang Positif Covid

oleh
Karyawan LNG Bintuni positif Covid saat tiba di Asrawam Haji Waiheru Ambon, Selasa (20/7/2021). Foto : tangkapan layar

Bahkan ada sekitar 10 karyawan positif juga sementara dikarantina di Asrama Haji Waiheru sejak 10 hari lalu sehingga totalnya sekitar 20 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung yang dikonfirmasi Selasa sore mengaku belum mengetahui hal ini.

“Saya belum tahu soal ini, nanti saya coba telepon kesana (Asrama Haji Waiheru),”jawabnya via seluler.

Menyinggung apakah diperbolehkan menampung pasien Covid-19 dari perusahan yang beroperasi di luar Maluku untuk dikarantina di Ambon seperti ini disaat pasien Covid-19 membludak, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Provinsi Maluku ini mengaku seharusnya tidak boleh.

“Kita belum tahu apa datang karena hanya karantina karena mau berangkat lalu ketahuan (positif), kan bisa saja. Mungkin mereka periksa disini. Tapi kalau datang karantina disini (Asrama Haji) tidak boleh, jangan bikin banyak-banyak (pasien) disini,”tuturnya.

Namun, untuk memastikan mengapa karyawan perusahan migas tersebut sampai dikarantina di Asrama Haji Waiheru, Rerung menyatakan akan ditanyakan ke petugas di lokasi karantina tersebut. “Saya kontak dulu ke Asrama Haji baru saya kabari,”tandasnya.

Sekedar tahu, saat ini selain dari perusahan migas ada juga warga Ambon hasil tracking, termasuk ASN Pemprov Maluku dan staf Sekda Maluku dirawat di Asrama Haji Waiheru ini. (Ruzady)

BACA JUGA :  Ratusan Ikan Warga Hative Kecil Mati Misterius di Keramba

No More Posts Available.

No more pages to load.