Puluhan Napi di Lapas Ambon Bakal Dipindahkan, Ternyata Ini Penyebabnya

by
Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Jumat (23/7/2021). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan narapidana yang kini jalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon bakal dipindahkan.

BACA JUGA : 14 Andikpas di Maluku Terima Remisi di Hari Anak Nasional

Rekomendasi ini diambil berdasarkan hasil Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang digelar Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Jumat 23 Juli 2021 kemarin.

Dilaksanakan di ruang rapat Divpas Maluku, sidang TPP kemarin membahas usulan redistribusi Narapidana dari beberapa Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pemasyarakatan yang mengalami overcrowded atau penuh sesak, program penindakan dan pencegahan Keamanan Ketertiban (Kamtib) serta beberapa isu terkini di jajaran pemasyarakatan sebagaimana yang dikemukakan Lissa Ch Kiessya selaku sekretaris TPP Wilayah.

“Beberapa hal yang akan kita bahas ini adalah usulan pemindahan, tes urine dalam rangka penindakan dan pecegahan kamtib, pemenuhan Target Kinerja B09 serta beberapa temuan Tim Satopspatnal”, urai Lissa melalui rilis yang diterma terasmaluku.com Sabtu (24/7/2021)

Ia menambahkan agar Tim TPP Wilayah dapat segera menindaklanjuti hal tersebut sebagai upaya pengendalian yang dilakukan Divpas terkait permaslahan di UPT.