Begini Kronologi Lakalantas Yang Sebabkan Atlet Anggar Maluku Meninggal

by
Ilustrasi.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Atlet Cabang Olahraga Anggar Maluku, Evanello Sameaputty (20) meninggal dunia usai alami kecelakaan lalulintas di Ambon, Minggu (25/7/2021).

BACA JUGA : KONI Maluku Berduka, Atlet Pelatda PON Meninggal Dalam Kecelakaan Lalulintas

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia. Foto : Istimewa

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan, kecelakaan ini terjadi di ruas JL. Pierre Tendean tepatnya dipertigaan Lantamal IX, Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Minggu pagi sekitar pukul 09:40 WIT antara sebuah mobil angltan kota jurusan Suli dengan sebuah sepeda motor.

Korban tewas yang tak lain atlet cabor Anggar ini mengendarai sepeda motor. Sementara angkot dikemudikan Yordan Mailoa (33).

Dijelaskan Leatemia, lakalantas ini berawal dari pengemudi angkutan (angkot) dari arah Lantamal IX menuju (pusat) Kota yang membawa 5 orang penumpang sesampai di TKP (tempat Kejadian Perkara) pertigaan masuk Lantamal IX.

Pengemudi angkutan umum hendak menyeberang kesebelah jalan. Namun tiba-tiba muncul kendaraan roda dua yang dikendarai korban dari arah depan dengan kecepatan tinggi dengan kondisi motor sudah oleng kehilangan keseimbangan dan langsung menabrak bagian depan mobil angkutan.

“Sehingga pengendara kendaraan roda dua langsung terjatuh di depan mobil angkut,”terangnya Minggu sore via seluler.

Dalam insiden naas ini, pengendara kendaraan roda dua meninggal dunia.

“Sementara kendaraan roda empat alami kerusakan pada bemper bagian dan depan dan sepeda motor juga alami kerusakan pada bagian samping kanan,”tandasnya. (Ruzady)