Pemerintah Negeri Bula Bagikan BLT 7 Bulan ke 200 PKM

by
Penjabat Negeri Bula, Ismail Pattikupang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 200 peserta Penerima Keluarga Manfaat (PMK) di kantor desa, Kamis (5/8/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pemerintah Negeri Bula Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 200 peserta Penerima Keluarga Manfaat (PMK).

Pembagian itu dilakukan langsung Penjabat Negeri Bula, Ismail Pattikupang di kantor pemerintah setempat pada Kamis, (5/8/2021).

Ismail Pattikupang mengatakan, BLT yang setiap PKM memperoleh ini sebanyak dua juta seratus ribu rupiah. Terhitung tujuh bulan. Mulai dari Januari hingga Juli 2021.

“Untuk Negeri Bula ini, baru pembagian BLT pertama tahun 2021. Terhitung tujuh bulan. Mulai dari Januari hingga Juli,” ucap Pattikupang kepada Terasmaluku.com usia menyerahkan BLT ke PKM.

Namun menurut Pattikupang, tahun sebelumnya penerima BLT berjumlah 337 PKM. Sementara di 2021 ini, jumlah penerima mengalami penurunan. Disebabkan, sejumlah peserta telah memperoleh bantuan lain, berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya.

“Namun penerima tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun 2020 kemarin. Dari 337 tersisa 200 orang. Indikator penurunan jumlah penerima ini akibat ada bantuan lainnya yang didapat seperti PKH, BST dan lainnya,” kata Pattikupang dihalaman kantornya.

Pattikupang menyampaikan, masih berupaya agar masyarakat di Negeri Bula, bisa mendapatkan bantuan lebih. Baik dari Dana Desa (DD) maupun bersumber dari bantuan lainnya.

“Kedepannya kita harapkan banyak masyarakat yang memperoleh bantuan. Tapi ada agenda desa lain yang lebih penting untuk dilakukan,” katanya. (Sofyan).